nusabali

Sterling Sambut Pochettino

  • www.nusabali.com-sterling-sambut-pochettino

LONDON, NusaBali - Akhirnya Mauricio Pochettino telah meneken kontrak dua tahun plus opsi perpanjangan satu tahun sebagai pelatih Chelsea. Eks pelatih Paris Saint Germain (PSG) dan Tottenham Hotspur ini akan efektif menjabat pada 1 Juli 2023.

Namun sebelum resmi menangani klub Kota London tersebut, Poch sudah mulai bekerja menyusun strategi transfer musim panas The Blues, mengincar striker dan kiper baru, serta gelandang bertahan.

Pelatih asal Argentina itu akan menduduki kursi panas Stamford Bridge, yang selama musim 2022/23 ditempati oleh empat manajer berbeda (Thomas Tuchel, Graham Potter, Bruno Saltor, dan Frank Lampard) dan keempatnya gagal menyelamatkan Chelsea dari finis di luar 10 besar klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Hadirnya Pochettino disambut senang oleh Raheem Sterling, karena The Blues mendapatkan sosok dengan jiwa 'kepemimpinan' setelah menjalani musim yang penuh bencana.

“Dia adalah sosok tepat yang kami butuhkan. Dia akan membawa kepemimpinan, dia akan menantang para pemain secara fisik dan mental, dan menurut saya dia akan datang ke sini dan memiliki kepribadian yang akan dihormati semua orang. Itulah yang kami butuhkan, seseorang yang berani memimpin," kata Sterling dikutip Goal.

Winger timnas Inggris tersebut menambahkan soal kondisi skuad Chelsea setelah membelanjakan lebih dari 600 juta poundsterling dalam dua bursa transfer terakhir. Sterling yakin dia dan rekan-rekannya memiliki kualitas untuk kembali ke papan atas Liga Inggris meski musim ini cuma finis ke-12.

"Kami punya skuad yang bagus, yang berkualitas. Kami akan membeli pemain baru dan sebagian pemain yang di sini akan hengkang. Itu bisa dipahami, tapi saya sama sekali tidak ragu kami akan segera menjadi penantang," ungkapnya optimistis.

"Sejak awal musim ini, kami tak pernah diperkuat XI terbaik kami. Seringkali, ada 11 sampai 12 pemain yang cedera. Makanya situasi ini tidak adil sejak awal."

"Kendati demikian, ya seperti inilah tantangan-tantangan yang dihadapi klub sepakbola top, dan ini akan memberi kami konsistensi yang memang kami perlukan," tutup Sterling.

Komentar