nusabali

Liga Arab Goda Messi dan Benzema

Ditawari Kontrak Fantastis tanpa Dipotong Pajak

  • www.nusabali.com-liga-arab-goda-messi-dan-benzema

PARIS, NusaBali - Dua pemain mega bintang Lionel Messi dan Karim Benzema dirumorkan tertarik bermain di Liga Arab atau Saudi Pro League karena masa kontraknya yang bakal habis pada masing-masing klub pada akhir Juni.

Dilansir dari AS, Selasa (30/5), penyerang Paris Saint Germain (PSG) Messi menerima tawaran kontrak senilai 300 juta Euro atau Rp 4,8 triliun tanpa dipotong pajak. Sementara kapten tim Real Madrid Benzema diberi tawaran kontrak fantastis senilai 200 juta Euro atau  Rp 3,4 triliun berupa pendapatan bersih tanpa dipotong pajak.

Klub-klub Arab Saudi memang santer diberitakan bakal mendatangkan pemain bintang dunia usai mendaratkan peraih gelar lima Ballon D'or Cristiano Ronaldo pada bursa transfer Januari lalu.

Mengontrak pemain bintang merupakan salah satu strategi yang dikucurkan oleh Arab Saudi yang bakal maju sebagai salah satu kandidat tuan rumah untuk gelaran Piala Dunia 2030.

Peraih gelar tujuh Ballon D'or, Messi semakin dekat dengan pintu keluar dari PSG usai pembaruan kontraknya belum kunjung rampung sampai sekarang.

Hal yang sama terjadi dengan Benzema, peraih gelar Ballon D'or 2022 itu juga tak kunjung menemui titik temu terkait pembaruan kontrak bersama Los Blancos musim ini.

Mendatangkan mega bintang dunia merupakan daya jual yang bakal diberikan oleh Arab Saudi karena bakal memberikan daya tarik terhadap negara maupun Liga Arab selaku kompetisi liga domestik.

Selain bakal diberikan kontrak bernilai fantastis, dua pemain bintang itu bakal diberikan klausul khusus mengenai hak iklan dan duta Piala Dunia apabila Arab Saudi terpilih.

Pengambilan suara terkait dengan tuan rumah Piala Dunia 2030 bakal digelar pada September 2024 dengan sejumlah negara menjadi kandidat kuat sebagai tuan rumah diantaranya Spanyol, Maroko, dan Arab Saudi.7ant

Komentar