nusabali

Berangkat Tugas, Pegawai Dishub Dihantam Minibus

  • www.nusabali.com-berangkat-tugas-pegawai-dishub-dihantam-minibus
  • www.nusabali.com-berangkat-tugas-pegawai-dishub-dihantam-minibus

SINGARAJA, NusaBali - Salah seorang pegawai di Dinas Perhubungan (Dishub) Buleleng, Made Jodi Karma Yuda,35, terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Singaraja - Denpasar KM 8.100, tepatnya Banjar Dinas Pumahan, Desa Gitgit, Kecamatam Sukasada, Buleleng, Selasa (30/5) pagi sekitar pukul 06.30 Wita.

Akibatnya, dia harus dilarikan ke RS karena mengalami sejumlah luka. Korban yang beralamat Banjar Dinas Pumahan, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng ini, mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan berangkat berdinas. Sepeda motor plat merah Pulsar DK 5334 U yang dikendarai tertabrak mobil minibus Suzuki DK 1746 CA, yang disopiri I Wayan Bogayasa,50, asal Banjar Dinas Peken, Desa Sangsit, Kecamatan Sawan, Buleleng.

Kapolsek Sukasada Kompol Made Agus Dwi mengatakan, kronologi kecelakaan bermula saat korban mengendarai motor dinas melaju dari arah selatan ke utara. Dari arah sebaliknya atau utara ke selatan, muncul mobil minibus Suzuki DK 1746 CA. Mobil tersebut berusaha menyalip mobil tak dikenal di depannya. Namun tak sampai hingga menghantam motor korban.

Akibat benturan tersebut korban langsung terlempar ke jalan raya. Sedangkan motor korban mengalami penyok pada dek samping kanan hingga dudukan jok melengkung. Sejumlah warga sekitar yang melihat kejadian itu berupaya menolong korban dan membawanya ke RSUD Buleleng Singaraja.

"Korban mengalami patah tangan kanan, luka lecet pada pipi kanan, dan pendarahan dari telinga. Loeban dalam keadaan sadar kanan dirawat RSUD Buleleng," ujar Kompol Agus Dwi.

Usai menerima laporan kecelakaan tersebut, personel Polsek Sukasada mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. "Penyebab kecelakaan karena kurang hati-hatinya pengendara Suzuki DK 1746 CA pada saat mendahului tidak memperhatikan motor Pulsar DK 5334 U yang datang dari arah berlawanan sehingga terjadi kecelakaan," jelasnya.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Buleleng Cokorda Adithya Wiraputra Yudha mengatakan jika korban kecelakaan itu adalah anggotanya. "Benar yang bersangkutan merupakan anggota Bidang Lalu Lintas Dishub, kecelakaan saat dalam perjalanan ke kantor untuk apel," singkatnya.7mzk

Komentar