nusabali

Perbasi Cari Bibit Atlet Basket 3x3

  • www.nusabali.com-perbasi-cari-bibit-atlet-basket-3x3

JAKARTA, NusaBali - PP Perbasi berupaya mencari bibit-bibit unggul atlet bola basket baru dari ajang kompetisi 3x3 bernama Mandiri 3x3 Indonesia Tournament, yang khusus untuk pemain putra dan putri berusia 18-23 tahun.

Pengurus Bidang Pertandingan 3x3 PP Perbasi Rinto Arinando mengungkapkan bahwa sekarang pihaknya tengah gencar menggelar turnamen-turnamen bola basket tiga lawan tiga untuk menemukan atlet-atlet unggulan baru.

"Kami banyak bekerja sama dengan satu di antaranya bersama PT Supersport Sensation (SSS) International untuk menyelenggarakan Mandiri 3x3 Indonesia Tournament 2023. Kami berharap ke depannya kami bisa menggulirkan liga sendiri untuk mencari pemain-pemain yang nantinya bisa mengisi untuk Timnas basket 3x3 Indonesia," kata Rinto dalam rilisnya, Senin (29/5).

Mandiri 3x3 Indonesia Tournament 2023 seri Jakarta dilangsungkan di GOR Bulungan Jakarta Selatan pada Sabtu (27/5) dan Minggu (28/5). Turnamen ini merupakan lanjutan dari seri sebelumnya di Jawa Timur (25/2) dan Jawa Barat (1/5).

Project Director Mandiri 3x3 Indonesia Tournament Chaerul Anwar Azis mengatakan pihaknya mendukung langkah Perbasi dalam mencari bibit-bibit pemain untuk Timnas basket 3x3 Indonesia. Pihaknya sudah memulai dengan memasukkan nama dan poin para pemain yang mengikuti ajang Mandiri Indonesia 3x3 Tournament.

Dari persaingan di Province Finals, 24 tim tersebut akan diperas menjadi delapan tim yang nantinya akan bersaing di Grand Finale. Grand Finale menjadi panggung delapan tim terbaik dari masing-masing provinsi. Setelah Seri Jakarta, Mandiri 3X3 Indonesia Tournament akan bergeser ke Jawa Tengah-Yogyakarta. ant

Komentar