nusabali

Kadisparda Bali: Jaga Citra Pariwisata Bali

  • www.nusabali.com-kadisparda-bali-jaga-citra-pariwisata-bali

DENPASAR, NusaBali - Kepala Dinas Pariwisata Bali Tjokorda Bagus Pemayun, mengajak komponen pariwisata dan  masyarakat menjaga image atau citra pariwisata Bali.

Hal itu karena bisnis pariwisata menurutnya  adalah bisnis image atau citra. Ketika citra jatuh, maka habislah pariwisata itu.

“Kalau ingin pariwisata ini terus berlanjut, semua pihak harus bisa menjaga citra positif pariwisata Bali, baik di nasional maupun internasional,” ujarnya Senin (29/5).

Kata Tjok Bagus menjaga citra positif, tidak bisa  hanya dengan mempromosikan hal-hal baik, atau dengan membuat slogan-slogan untuk menarik orang datang, tetapi harus dilakukan dengan membuat fakta yang positif pula.

“Promosi harus dilakukan dengan menjual fakta, bukan angan-angan, atau cerita yang dibuat-buat,”lanjutnya.

“Jika menemukan wisatawan berulah, segera laporkan ke pihak berwajib agar bisa segera ditindaklanjuti. Hindari unggah di medsos “ ujaknya.

Kata dia, saat ini sudah ada Satgas Percepatan Tata Kelola Pariwisata, yang anggotanya terdiri dari Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Kepolisian, Satpol PP, Imigrasi, Kejaksaan dan Asosiasi Pariwisata. Maka ,masyarakat bisa melapor ke salah satunya.

“Semua laporan akan segera ditindaklanjuti,” ujarnya mewanti  berhati-hati juga dalam bermedia sosial, ingat selalu konsep "saring sebelum sharing". K17

Komentar