nusabali

Tiket Indonesia vs Argentina Termurah Rp 600 Ribu

PSSI Targetkan Pemasukan Rp 260 Miliar

  • www.nusabali.com-tiket-indonesia-vs-argentina-termurah-rp-600-ribu

JAKARTA, NusaBali - Laga antara tim nasional Indonesia kontra Argentina ditargetkan  menghasilkan pemasukan sebesar Rp 260 miliar. Ya duel tersebut digelar dalam rangka FIFA Match Day di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6).

Penjualan tiket dibuka mulai Senin (5/6), dengan harga terendah Rp 600 ribu dan tertinggi Rp 4,25 juta.

"Ini pertama kali PSSI mengumumkan punya target penjualan sampai 260 miliar rupiah, karena ini ongkos yg harus dilakukan untuk membawa tim baik training, bayar pelatih dan biaya lain-lain yang berhubungan dengan timnas," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (29/5).

Pedapatan yang akan diterima PSSI nantinya terbagi dari penjualan tiket, hak siar televisi dan sponsor. Erick Thohir juga mengungkapkan akan mendapat dukungan dari pemerintah. Namun, katanya, PSSI juga harus mulai membiasakan diri melakukan komersialisasi.

PSSI membuka penjualan tiket sebanyak 60.000 kapasitas penonton dari Stadion Utama Gelora Bung Karno yang berkapasitas 77.000 penonton karena keamanan. 

Soal pemilik hak siar, Erick mengungkapkan segera mengumumkan kontrak hak siar timnas Indonesia. Pasalnya, perolehan hak siar timnas sekarang akan dilakukan dalam jangka panjang selama satu tahun kalender bukan satu pertandingan seperti sebelumnya.

Sedangkan soal kapasitas 60.000 penonton, kata Erick, hal itu belum termasuk dari kuota tiket sponsor dan sejumlah tamu undangan dari sejumlah tokoh sepak bola Internasional.

Mantan Presiden Inter Milan itu juga mengungkapkan AFA terkejut setelah melihat infrastruktur yang menjanjikan yang tersedia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Rencananya PSSI akan membuka pembelian tiket mulai 5 Juni yang dapat diakses melalui platform BRI card holder. Lalu pada 6-7 Juni untuk pembelian tiket umum yang dapat diakses di laman resmi PSSI.

Penjualan tiket dibuka mulai 5 Juni yang diperuntukkan khusus untuk BRI card holder. Untuk tiket umum akan dijual mulai 6-7 Juni dan dapat dibeli melalui website PSSI dan tiket.com. Dengan kapasitas GBK sekitar 77 ribu, tiket yang dijual nanti sebanyak 60 ribuan.

“Kita akan mulai pembelian tiket pada 5 Juni untuk BRI card holder,” kata Erick Thohir 

Tiket yang dijual diberi tarif mulai harga Rp600 ribu sampai Rp 4,25 juta. Harga Rp 600 ribu untuk kategori 3, Rp1,2 juta untuk kategori 2, Rp2,5 juta untuk kategori 1, dan Rp4,25 juta untuk VIP Barat dan Timur.

Erick Thohir juga mengumumkan pertandingan akan dimulai pukul 20.30 WITA. ant

Harga Tiket Indonesia vs Argentina:

- Kategori 3 : Rp 600 ribu
- Kategori 2 : Rp 1,2 juta
- Kategori 1 : Rp 2,5 juta
- VIP Barat-Timur : Rp 4,25 juta.

Komentar