nusabali

Kota Bangli Perlu Jalan Alternatif, Krodit Setiap Ada Hajatan Skala Besar

  • www.nusabali.com-kota-bangli-perlu-jalan-alternatif-krodit-setiap-ada-hajatan-skala-besar

Pembuatan jalan alternatif memang dipandang perlu untuk menjawab perkembangan Kota Bangli ke depan. 

BANGLI, NusaBali
DPRD Bangli memandang perlu di Kota Bangli segera dibangun jalan alternatif. Karena keberadaan kota sejuk ini makin berkembang disertai aktivitas  pemerintah dan masyarakat kian meningkat.

Dengan adanya jalan alternatif nanti, tatkala ada kegiatan skala besar di tengah kota ini, tidak akan terjadi kemacetan arus lalin yang berdampak pada aktivitas masyarakat atau pengguna jalan. Hal tersebut diungkapkan anggota DPRD Bangli I Dewa Gede Suamba Adnyana, Senin (29/5).

Menurut Dewa Suamba, rencana pembuatan jalan alternatif di areal Kota Bangli sudah ada sejak lama muncul. Hanya saja, hingga saat ini belum ada realisasi. ‘’Ini wacana sudah lama, dan sudah beberapa kali pergantian kepemipinan rencana tersebut sebatas rencana," ujarnya.

Politisi PDIP ini mencontohkan, jalan alternatif  dimaksud yakni di belakang Kantor Bupati hingga tembus Kantor KPU Bangli. Lanjutnya, melihat perkembangan kota sudah perlu dibangun beberapa jalan alternatif. Lebih-lebih, Bangli dibawah kepemimpinan Bupati Sang Nyoman Sedana Arta sedang gencar-gencarnya menata dan membangun fasilitas publik.

Kata Dewa Suamba, dalam waktu dekat di Kota Bangli akan dibangun sport center. Tidak sebatas untuk kegiatan olah raga, namun juga menjadi tempat konser musik indoor dengan ribuan penonton. “Kami sangat mengapresiasi terobosan yang telah dilakukan eksekutif,” ujar politisi asal Desa Abuan, Kecamatan Susut, Bangli ini.

Di sependapat Bangli dikembangkan menjadi Kota Konser. Maka dari itu harus didukung dengan fasilitas memadai, mulai dari tempat parkir dan akses jalan. "Jika setiap kali dilangsungkan event, kondisi arus lalin krodit, sudah barang tentu orang akan enggan datang menonton dan pihak penyelenggara pun akan berpikir dua kali melaksanakan kegiatan di Bangli," tegas Dewa Suamba.

Diingatkan pula, pembangunan jalan alternatif, harus berdasarkan kajian yang matang. Dengan itu, jalan alternatif akan bisa mengatasi permasalah saat ini sekaligus menjawab tantangan beberapa tahun ke depan.

Secara terpisah, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan pembuatan jalan alternatif memang dipandang perlu untuk menjawab perkembangan Kota Bangli ke depan. Diakui, rencana pembangunan jalan alternatif ini sedang digodok. "Untuk perluasan kota sudah ada master plant," ungkapnya singkat. @esa

Komentar