nusabali

150 Kenshi dari 5 Dojo Berlaga di Walikota Cup

  • www.nusabali.com-150-kenshi-dari-5-dojo-berlaga-di-walikota-cup

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 150 kenshi dari lima dojo berlaga dalam kejuaraan Walikota Cup XIII/2023 cabang olahraga beladiri kempo di GOR Lila Bhuana Denpasar, Minggu (28/5). Kelima dojo itu, yakni SMPN 7 Denpasar, SMP Sapta Andika, PLN Denpasar, Pulau Bungin, dan SMA 5 Denpasar.

Kejuaraan Walikota Cup cabor kempo diikuti murni atlet lokal Kota Denpasar, yang diharapkan sebagai pelapis dalam Porprov Bali XVI/2025.  Menurut Wakil Ketua Harian Pengkot Perkemi Denpasar Made 'Dendy' Mandiyasa untuk tahun ini pesertanya sangat banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Dengan memberikan kesempatan mereka unjuk kemampuan diharapkan merangsang para kenshi lebih bersemangat dalam latihan. 

“Semua itu karena mereka ini kami proyeksikan tampil membela Kota Denpasar, menggantikan atlet lainnya yang tidak bisa tampil di ajang Porprov Bali 2025, karena usia maksimum 30 tahun,”kata Mandiyasa, yang juga pemegang DAN V senior.

Mandiyasa menegaskan, dalam Walikota Cup biasanya Dojo PLN Kota Denpasar masih menguasai raihan medalinya. Sebab mereka memiliki kenshi dan pelatih mumpuni. 

Sementara itu Waketum Pengprov Perkemi Bali, Fredrik Billy sangat mengapresiasi program yang digagas KONI Kota Denpasar menggelar Walikota Cup rutin untuk semua cabor, termasuk cabor kempo. Menurutnya, kejuaraan Walikota Cup ini sangat bagus sebagai ajang pencarian bibit - bibit atlet kempo baru di Kota Denpasar. 

"Kita jadi tidak ragu soal regenerasi atlet kempo di Kota Denpasar, karena konsisten menggelar kejuaraan," kata Fredrik Billy, yang juga Bidang Hukum dan Etika KONI Bali. dek

Komentar