nusabali

Israel ke 16 Besar

  • www.nusabali.com-israel-ke-16-besar

JAKARTA, NusaBali - Israel ke babak 16 besar Piala Dunia U-20 2023 setelah mengalahkan Jepang 2-1 dalam matchday ketiga Grup C di Stadion Malvinas Argentinas, Minggu (28/5) dinihari WITA. Sedangkan 16 tim dipastikan lolos ke fase berikutnya.

Dalam empat laga fase grup Piala Dunia U-20 2023 berasal dari Grup C dan D. Brasil menekuk Nigeria 2-0, dan Italia menang telak 3-0 atas Republik Dominika. Hasil itu membuat Brasil, Italia, dan Nigeria sama-sama mengumpulkan enam poin dari tiga laga di klasemen akhir Grup D. 

Brasil lolos ke 16 besar sebagai juara grup karena unggul selisih gol, disusul Italia jadi runner-up. Lalu Nigeria lolos melalui jalur peringkat tiga terbaik.

Sedangkan dari dua laga Grup C, Israel menang 2-1 atas Jepang, sedangkan Kolombia imbang 1-1 dengan Senegal. Hasil tersebut membuat Kolombia memuncaki klasemen akhir Grup C dengan tujuh poin dan lolos 16 besar sebagai juara grup. Israel melaju ke fase selanjutnya setelah finis runner-up dengan empat poin.

Kelima tim yakni Brasil, Italia, Nigeria, Kolombia, dan Israel menyusul tujuh tim lain yang lolos ke 16 besar, termasuk tuan rumah Argentina, Inggris, Amerika Serikat, Uzbekistan, Ekuador, dan Gambia. ant

Komentar