nusabali

Messi Pimpin Skuad Argentina ke Indonesia

  • www.nusabali.com-messi-pimpin-skuad-argentina-ke-indonesia

JAKARTA, NusaBali - Kapten tim nasional Argentina Lionel Messi masuk dan memimpin skuad Albicaleste untuk FIFA matchday yang rencananya digelar di Beijing, China melawan Australia dan di Jakarta melawan Indonesia.

Penyerang Paris Saint Germain (PSG) itu diboyong pelatih Lionel Scaloni memimpin skuad yang sebagian diisi pemain muda yang menjalani uji tanding lawan timnas Australia pada 15 Juni dan timnas Indonesia pada 19 Juni.

Melansir laman resmi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) pada Minggu (28/5), nama Messi tercantum bersama sejumlah pemain yang menjadi langganan timnas Argentina, seperti Angel Di Maria, Nicolas Otamendi, Rodrigo De Paul dan Emiliano Martinez.

Pemain yang dijuluki La Pulga itu datang ke Asia selain membawa gelar jawara Piala Dunia, juga membawa ambisi pribadi menambah pundi-pundi golnya berseragam timnas Argentina yang saat ini di angka 102 gol dan tertinggal oleh rival abadinya Cristiano Ronaldo, yang mencetak 122 gol dan jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas.

Pemilik caps atau pertandingan terbanyak bersama Argentina itu juga membawa misi menjadi mentor bagi generasi muda yang baru saja dipanggil membela Albicaleste, seperti pemain Manchester United Alejandro Garnacho.

Kedatangan ke Jakarta pemain peraih tujuh gelar Ballon D'or itu sangat ditunggu-tunggu jutaan suporter timnas Indonesia. Pasalnya laga antara Indonesia melawan Argentina untuk pertama kalinya digelar.

Bertindak sebagai tuan rumah saat menghadapi Argentina, timnas Indonesia bakal melakukan sejumlah kesiapan diantaranya pemusatan latihan (TC) yang bakal dimulai pada 5 Juni mendatang. ant


Tim Argentina FIFA MatchDay Juni 2023 :

Kiper: Emiliano Martínez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Ajax), Walter Benitez (PSV).

Belakang: Nahuel Molina (Atlético Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham), Leonardo Balerdi (Marseille), Nicolas Otamendi (Benfica), Nicolas Tagliafico (Lyon), Marcos Acuna (Sevilla), Facundo Medina (Lens).

Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Guido Rodriguez (Real Betis), Enzo Fernandez (Chelsea), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Thiago Almada (Atlanta United), Giovani Lo Celso (Villarreal), Alexis Mac Allister (Brighton).

Penyerang: Angel Di Maria (Juventus), Lucas Ocampos (Sevilla), Lionel Messi (PSG), Julian Alvarez (Manchester City), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Alejandro Garnacho (Manchester United), Giovanni Simeone (Napoli).

Komentar