nusabali

Bali United Takluk dari Persebaya

Teco Anggap Lini Belakang Masih Keropos

  • www.nusabali.com-bali-united-takluk-dari-persebaya

Sebelum ujicoba kita kan hanya fokus fisik, makanya tidak ada pemain sampai bermain 90 menit, rotasi kita lakukan agar pemain tidak cedera. Yang jelas kita masih punya persiapan sepekan jelang ketemu PSM Makassar nanti.

MANGUPURA, NusaBali
Bali United harus mengakui ketangguhan tuan rumah Persebaya Surabaya dalam ujicoba HUT ke-730 Kota Surabaya, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (28/5) petang. Skuad Serdadu Tridatu takluk 1-3 dari tim berjuluk The Green Force. 

Gol kemenangan Persebaya dicetak Kasim Botam menit ke-23, Muhammad Iqbal (65) dan Ferdinand Sinaga (90+1). Sedangkan gol balasan Bali United dilesatkan M Rahmat (74.) 

Pelatih kepala Bali United, Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodrigues didampingi M Rahmat mengakui sangat senang dapat bertanding dengan disaksikan penonton yang sangat banyak, sehingga atmosfer pertandingan kembali terasa. Soal pertandingan, kedua tim sama - sama dapat menciptakan peluang, tapi lawan yang cetak gol lebih banyak. 

"Bali United juga banyak dapat peluang, tapi hanya mampu cetak sebiji gol," kata Teco.

Teco juga sangat bersyukur dapat menurunkan semua pemainnya, semua itu dilakukan karena sebagai bentuk antisipasi cedera. 

“Sebelum ujicoba kita kan hanya fokus fisik, makanya tidak ada pemain sampai bermain 90 menit, rotasi kita lakukan agar pemain tidak cedera. Yang jelas kita masih punya persiapan sepekan jelang ketemu PSM Makassar nanti," kata Teco.

Kekalahan skuad Serdadu Tridatu tidak lepas dari keroposnya lini belakang yang dikomando Haudi Abdillah duet dan Komang Tri Arta Wiguna. Lini belakang yang murni mengandalkan pemain lokal ditopang bek sayap Made Andhika dan Agus Mahendra belum mampu menjaga pertahanan dengan kokoh.

Umpan terobosan dan permainan sentuhan satu-dua bola lawan di jantung pertahanan Bali United  belum mampu ditutup dengan baik. Padahal Teco juga menurunkan kiper baru Adilson Maringa.
 
Meski begitu laga ujicoba tersebut, bagi Bali United lebih condong memberikan kesempatan kepada pemainnya untuk merasakan menit bermain. 

Termasuk tiga kiper Bali United yang semuanya merasakan menit bermain yang disaksikan ribuan Bonek Mania, termasuk Muhammad Ridho dan Raka Surya.  Rekrutmen baru pemain lokal lainnya juga diturunkan sebagai starter yakni Tegar Infantri, namun Bali United harus tetap mengakui ketangguhan tim tuan rumah. 

Rapatnya pertahanan di bawah arsitek Aji Santoso. Privat Mbarga dkk beberapa kali mengurung pertahanan Persebaya setelah 60 menit ke atas. Namun masih kesulitan membobol gawang Persebaya dari open play. Satu-satunya gol Skuad Serdadu Tridatu melalui tendangan bebas  M Rahmat. dek

Komentar