nusabali

Bangli Makin Dilirik Pemodal Asing

  • www.nusabali.com-bangli-makin-dilirik-pemodal-asing

BANGLI, NusaBali - Kabupaten Bangli makin dilirik investor asing bidang pariwisata. Sejak tahun 2021 hingga kini, ada 15 penanam modal asing (PMA) bidang pariwisata, dominan biro perjalanan wisata.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Bangli, Jetet Hiberon, pada Minggu (28/5). "15 PMA ini tidak hanya menanam modal di satu sektor saja. Ada sektor-sektor lain yang juga dilirik pemodal asing tersebut," sebutnya.

Jetet Heberon mencontohkan usaha yang dilirik, yakni hotel, perdagangan besar kopi, teh, kakao, industri pengolahan kopi, restoran, real estat, dan sebagainya. Dia menyebut, peningkatan investasi secara umum berdampak positif untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. ‘’Karena akan membuka lapangan kerja dan peluang peningkatan tenaga kerja di berbagai sektor," jelasnya.

Pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan investasi di Bangli. Mulai dari promosi secara rutin terkait potensi-potensi Kabupaten Bangli, melalui video potensi alam dan lingkungan terkait pariwisata. "Kami juga melakukan pendampingan dan sosialisasi secara rutin dan berkelanjutan, terkait percepatan perizinan berusaha secara online. Sehingga pelaku usaha di semua sektor memiliki jaminan legalitas usaha," imbuhnya.7esa

Komentar