nusabali

Gubernur Koster Disambut Lautan Masyarakat Tabanan

Puluhan Ribu Warga Tabanan Ikuti Creative Fun Walk Bali Digital Festival 2023

  • www.nusabali.com-gubernur-koster-disambut-lautan-masyarakat-tabanan
  • www.nusabali.com-gubernur-koster-disambut-lautan-masyarakat-tabanan
  • www.nusabali.com-gubernur-koster-disambut-lautan-masyarakat-tabanan
  • www.nusabali.com-gubernur-koster-disambut-lautan-masyarakat-tabanan

TABANAN, NusaBali - Puluhan ribu masyarakat Tabanan dari lintas generasi, seperti anak-anak, milenial, dewasa, hingga lansia dengan antusias hadir memerahkan Pre-Event Creative Fun Walk Bali Digital Festival 2023 yang dihadiri oleh Gubernur Bali Wayan Koster di Taman Bung Karno, Tabanan pada Redite Wage Landep, Minggu (28/5).

Acara Pre-Event Creative Fun Walk Bali Digital Festival 2023 yang dirangkai dengan kegiatan jalan santai sepanjang 2 Km ini dihadiri juga oleh Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya dan Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga beserta Anggota DPRD Tabanan, Kepala OPD Pemprov Bali, Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali Trisno Nugroho dan Dirut Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma. 

Acara ini disambut secara semarak oleh peserta jalan santai dengan mengibarkan bendera merah putih, memberikan salam metal, hingga para peserta yang hadir sampai membawa gamelan baleganjur, barong bangkung, drum band, dan barongsai di acara yang digagas oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru. 


Gubernur Bali, Wayan Koster dalam sambutannya menyampaikan Creative Fun Walk Bali Digital Festival 2023 ini diselenggarakan dalam pelaksanaan Bali Digital Festival II merupakan program Pemerintah Provinsi Bali sebagai penanda Bali Era Baru. Bali Digital Festival merupakan program yang dilaksanakan sebagai respons terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi berbasis teknologi digital yang menjadi ciri pemajuan masyarakat dunia yang harus diikuti bersama. 

Karena itu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali pada tahun ini, dalam rangka memperingati Rahina Tumpek Landep sebagai hari ketajaman pemikiran dalam meraih ilmu pengetahuan dan teknologi melaksanakan program Bali Digital Festival yang puncaknya akan terselenggara pada 2-4 Juni 2023 di Kota Denpasar. Kepada para milenial semua yang memiliki talenta, Gubernur Koster mempersilakan ikut bergabung dalam acara Bali Digital Festival. “Terimakasih kepada Bupati Tabanan bersama Pemerintah Kabupaten Tabanan, masyarakat hingga para guru, dan adik-adik siswa yang sangat antusias hadir di acara Creative Fun Walk Bali Digital Festival 2023,” ucap Gubernur asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng ini yang disambut tepuk tangan. 

Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama yang didampingi Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya dan Wakil Bupati I Made Edi Wirawan memberikan apresiasi kepada Gubernur Koster yang menggagas program Bali Digital Festival. “Kita harus bangga mempunyai Gubernur Bali, untuk itu kita dukung kepemimpinan Bapak Wayan Koster sebagai Gubernur Bali 2 periode,” tegas Nyoman Adi Wiryatama. 


Sementara Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengapresiasi semangat masyarakat Tabanan yang telah mengikuti kegiatan dimulai sejak pukul 06.00 Wita pagi. “Animo masyarakat Tabanan dalam rangka Festival Digital ini luar biasa, karena yang terlibat banyak anak-anak, termasuk dalam kemajuan digital ini, bukan hanya milik sekolah ternyata lansia juga luar biasa kontribusinya dalam dunia digital. Dalam gerak jalan santai yang dirangkaikan ini juga sangat luar biasa, kita sambut baik program Bapak Gubernur," tegasnya. 

Di akhir acara Pre-Event Creative Fun Walk Bali Digital Festival 2023, puluhan ribu peserta yang memadati Taman Bung Karno di Kota Tabanan memberikan ‘applause’ tepuk tangan di hadapan Gubernur Bali Wayan Koster saat orang nomor satu di Pemprov Bali ini memberikan hadiah apresiasi kepada peserta yang memenangkan undian doorprize hingga ke peserta yang menggunakan busana terunik.  des

Komentar