nusabali

Owner Bali United Masuk Kepengurusan PSSI Pusat

  • www.nusabali.com-owner-bali-united-masuk-kepengurusan-pssi-pusat

MANGUPURA, NusaBali - Owner atau pemilik Bali United Pieter Tanuri resmi dilantik dalam kepengurusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027, pada Jumat (26/5) di Jakarta. Kakak Yabes Tanuri adalah satu dari kedua belas Executive Committe (Exco) PSSI yang terpilih pada periode ini.

Pelantikan kepengurusan PSSI tersebut dilakukan Ketua KONI Pusat,  Marciano Norman. Turut hadir dalam acara itu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo dan Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari.

Ketua Umum PSSI terpilih, Erick Thohir dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal yang menjadi konsentrasi dirinya dan pengurus dalam memajukan sepak bola Indonesia. Salah satunya melaksanakan agenda FIFA Match Day dengan menghadapi tim-tim negara yang memiliki peringkat di atas Indonesia. Hal ini demi menaikan rangking dari Indonesia di sepak bola kancah dunia, seperti yang terdekat adalah Argentina dan Palestina. 

"Olahraga itu urusannya nyali dan mental. Jika kita tidak pernah lawan yang kuat dan tim-tim besar, maka kita tidak akan pernah maju," tegas Erick Thohir, yang juga menteri BUMN. 

Erick Thohir pun menegaskan pelantikan kepengurusan inti dan 12 anggota executive committee juga menjadi awal dari tanggung jawab yang lebih besar untuk membangun sepak bola dan dunia olahraga nasional. 

"Saya mengharapkan dukungan dari Kemenpora, KONI, dan KOI, serta semua ketua cabang olahraga untuk berkolaborasi dalam membangun olahraga Indonesia agar makin berbicara di level internasional," tandas Erick Thohir. dek

Kepengurusan PSSI 2023-2027

Ketua Umum : Erick Thohir
Wakil Ketua Umum I : Zainuddin Amali
Wakil Ketua Umum II : Ratu Tisha
Sekjen : Yunus Nusi
Anggota Exco
Pieter Tanuri, Ahmad Riyadh, Arya Sinulingga,
Endri Erawan, Hasnuryadi Sulaiman, Muhammad, Rudi Yulianto, Sumardji, Vivin C Sungkono, Eko Setyawan, Khaerul Anwar dan Juni Rahman.

Komentar