nusabali

Putri Indonesia Hajar Malaysia

KONI Badung Sport Tourism Cabor Kabaddi

  • www.nusabali.com-putri-indonesia-hajar-malaysia

MANGUPURA, NusaBali - Tim kabaddi putri Indonesia B mengayun debut gemilang dalam partai perdana KONI Badung Sport Tourism 2023 Indonesia Open International Kabaddi Championship, di Graha Lotring, Kuta, Sabtu (27/5). Mereka mengalahkan tim negeri jiran Malaysia 27-5. 

Pada pertemuan pertama di  'Women Kabaddi Tournament 2023' di Rakan Muda Sport Complex, Bukit Kiara, Kuala Lumpur, Minggu (12/2) lalu,  tim merah putih juga mengganyang Malaysia 49-18.

Butuh menang, tim Indonesia B yang merupakan tim bayangan Pra PON langsung menekan Malaysia yang didominasi atlet Negeri Serawak. Poin pertama dihasilkan lewat aksi defender lincah Dwiyani Putri. Lalu poin susulan kembali diraih duet rider Dwiyani dan Pande Agya Sutarini. Skor 10-2 menutup babak pertama.

Setelah jeda, Malaysia semakin intensif mengejar ketertinggalan poin.

Kuartet defender Indonesia kapten tim Amik Arkasti, Rika Susanti, Wina Prawina, dan Oming Arkasari benar-benar bagus menggalang kerjasama menghadang laju serangan lawan. 

Anak-anak Malaysia dibuat kesulitan mencuri poin. Unggul telak, duet pelatih Rega Padmawan dan Gusti Ayu Putu Martini melakukan rotasi. Rider Dwiyani Putri ditarik keluar dengan memasukkan Nadine. Pemain junior dari Payangan, Gianyar ini sukses mengumpulkan poin hingga laga berakhir 25-7. 

Pada laga Jumat (26/5), tim Indonesia B juga memetik kemenangan setelah mengalahkan Indonesia A dengan skor 25-14. Tim Indonesia A bermaterikan tim kabaddi nasional gabungan pemain Bali, NTB, Jateng, Kaltim, dan Jatim. Bermodal dua kemenangan, Indonesia B dipastikan mengumpulkan poin absolut. Pesaing terdekat adalah tim kuat Thailand yang belum terkalahkan pada even ini. 

Manajer timnas kabaddi putri, I Kadek Sudharma Hariawan menjelaskan kemenangan ini diraih karena semangat pemain luar biasa, juga kejelian pelatih merancang strategi. 

"Terbukti kita melihat potensi atlet kabaddi bertanding di even internasional. Ini hasil pembinaan kontinyu dan perhatian besar KONI Badung maupun kabupaten/kota lainnya. Kolaborasi dan sinergis ini perlu dipertahankan untuk prestasi yang lebih mentereng," kata Sudharma Hariawan, yang mantan Humas PBVSI Bali ini. dek

Komentar