nusabali

Jorji Termotivasi Lebih Tinggi

  • www.nusabali.com-jorji-termotivasi-lebih-tinggi

JAKARTA, NusaBali - Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria ‘Jorji’ Mariska Tunjung mengaku semakin termotivasi mengejar prestasi yang lebih tinggi pada berbagai ajang bulu tangkis. Hal itu diungkapkan setelah mengalahkan Pusarla V Sindhu, yang membawanya ke final Malaysia Masters 2023 di Kuala Lumpur.

Pemain yang sebelumnya sempat terjebak dalam masalah mental itu kini tak lagi sama. Sekarang Gregoria punya tingkat kepercayaan diri yang jauh lebih matang dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Rasa minder yang membuatnya selalu takluk dengan mudah di tangan lawan-lawan kuat, kini berubah menjadi rasa percaya diri yang mampu menyulitkan lawan-lawan papan atas di lapangan.

"Pelan-pelan saya bisa membuktikan terutama kepada diri saya sendiri, saya bisa bangkit dan lebih baik. Sebelumnya memang progress saya terbilang lambat," kata pemain yang akrab dipanggil Jorji itu.

Bahkan Sindhu yang merupakan juara dunia 2019 pun harus menelan kekalahan dua gim langsung dalam dua pertemuan mereka secara beruntun. Sebelum bertemu di semifinal Malaysia Masters hari ini, Sindhu lebih dulu dikalahkan Gregoria pada partai puncak perebutan gelar Spain Masters April lalu.

Jorji menjelaskan, kemenangannya hari ini atas pebulu tangkis India itu dengan bermain lebih berani dan sebisa mungkin membatasi serangan-serangan dari Sindhu. Dia dituntut harus lebih sabar, dan Gregoria berhasil dalam memberikan serangan balik hingga akhirnya bisa meraih keunggulan poin. ant

Komentar