nusabali

Bule Pamer Kemaluan Diamankan Imigrasi Ngurah Rai

  • www.nusabali.com-bule-pamer-kemaluan-diamankan-imigrasi-ngurah-rai

MANGUPURA, NusaBali - Video viral yang memperlihatkan dua orang Warga Negara Asing (WNA) yang pamer kemaluan di atas motor langsung ditindaklanjuti oleh petugas Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Ngurah Rai.

Dua WNA yang berinisial CA, 49 dan CAP, 49 itu diamankan di sebuah penginapan di wilayah Legian, Kelurahan Legian pada Sabtu (27/5) sore. Kedua WNA yang diketahui berasal dari Denmark itu langsung diamankan ke Kantor Imigrasi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Sugito menjelaskan setelah adanya video viral di Tiktok langsung ditindaklanjuti dengan cepat oleh timnya. Tim Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) Imigrasi Ngurah Rai kemudian segera bergerak ke lapangan untuk menelusuri lokasi tempat tinggal mereka. "Adanya laporan yang masuk mengenai video viral WNA yang melakukan aksi tidak senonoh di atas kendaraan langsung ditindaklanjuti. Diketahui kedua WNA pelaku pada video viral aksi tidak senonoh tersebut tinggal di sebuah penginapan di wilayah Legian," jelasnya, Sabtu malam.

Tim Inteldakim kemudian berkoordinasi dengan pengelola penginapan dan melakukan penjemputan terhadap kedua WNA tersebut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai. Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan oleh tim Inteldakim, kedua WNA itu merupakan warga negara Denmark. "CM dan CAP masuk ke wilayah Indonesia pada 9 April 2023 melalui Bandara Ngurah Rai menggunakan Visa on Arrival (VoA) dan memiliki izin tinggal yang berlaku sampai dengan 7 Juni 2023," paparnya

Sugito mengaku kalau CM dan CAP sudah diamankan di Kantor Imigrasi Ngurah Rai dan masih mendalami pemeriksaan lebih lanjut terhadap yang bersangkutan. Sugito juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang proaktif memantau dan melaporkan berbagai jenis pelanggaran atau patut diduga melanggar aturan yang dilakukan oleh Warga Negara Asing kepada Imigrasi Ngurah Rai sehingga dapat diambil tindakan tegas. "Semuanya masih didalami oleh tim. Jadi, hasil pemeriksaan ini nantinya yang akan menentukan proses selanjutnya. Apakah nanti akan dilakukan deportasi, itu sesuai dengan hasil pemeriksaan," pungkasnya. 7 dar

Komentar