nusabali

Gede Agastya Jaga Fokus Asian Games 2023 di China

  • www.nusabali.com-gede-agastya-jaga-fokus-asian-games-2023-di-china

AMLAPURA, NusaBali - Atlet judo andalan Bali, Gede Agastya Darma Wardana kembali fokus menatap Asian Games 2023 Hangzhou, di China, pada 23 September hingga 8 Oktober 2023.

Gede Agastya Darma yang sempat liburan di kampung halaman mulai balik ke Pelatnas untuk menjalani persiapan untuk ajang Asian Games. 

Gede Agastya berharap kelas perorangan + 100 kg putra kembali dipertandingkan. Menurut pejudo yang biasa disapa Agas itu, kelas perorangan menjadi keinginannya tampil di ajang resmi internasional. Semua itu karena pada SEA Games XXXII/di Kamboja dirinya hanya turun di nomor beregu campuran, dengan hasil meraih perunggu. 

"Saya kan juga masuk tim Asian Games, harapannya bisa turun di nomor perorangan sesuai dengan kelasnya + 100 kg putra," Agas, Jumat (26/5). 
Gede Agastya adalah atlet judo asal Bandem Karangasem. Sejatinya Agas spesialis Kelas +100kg. Atlet kelahiran 7 Januari 2003 itu adalah peraih medali emas pada ajang SEA Games 2019 lalu di Filipina. Jika pada Asian Games China kelas + 100 kg benar-benar dipertandingkan, peluang Agas meraih medali sangat terbuka. 

"Seharusnya kelas perorangan + 100 kg putra dipertandingkan pada Asian Games, itu memang kelas saya," tutur Agas, pejudo asal Banjar Dinas, Desa Tengah, Kecamatan Bebandem, Karangasem itu.

Menurut anak sulung dari tiga bersaudara pasangan I Komang Putu Sawitra dan Ni Luh Putu Kusumawati itu, harapan turun di perorangan tergantung diri sendiri. Poin yang didapat semua mengacu hasil diri sendiri, lain lagi kalau di beregu campuran, poin teman juga mempengaruhi, sehingga lebih baik turun di kelas perorangan saja.dek

Komentar