nusabali

Prancis Angkat Koper, Inggris Puncaki Grup E

  • www.nusabali.com-prancis-angkat-koper-inggris-puncaki-grup-e

BUENOS AIRES, NusaBali - Kejutan terjadi dalam lanjutan fase grup Piala Dunia U-20 2023. Timnas Prancis U-20 dipastikan angkat koper atau pulang lebih awal setelah mengalami kekalahan kedua beruntun di Grup F.

Prancis yang sempat kalah 1-2 dari Korea Selatan pada laga pertama, kini kembali tumbang di laga kedua. Alan Virginius dkk kalah 1-2 dari Timnas Gambia U-20, Jumat (26/5) pagi WITA.

Prancis dibuat deg-degan saat tertinggal lebih dulu di menit ke-13. Bunuh diri Tanguy Zokrou membuat Gambia unggul di babak pertama. Di menit ke-61, Prancis menyamakan kedudukan 1-1 lewat Wilson Odobert. Namun pada menit 68’, Gambia kembali unggul lewat Sainey Sanyang.

Kekalahan ini menempatkan Prancis menjadi juru kunci Grup F dengan tanpa poin dari dua laga. Sedangkan Gambia melenggang ke 16 besar dengan 6 poin. Sedangkan dalam laga lainnya di Grup F Korea Selatan U-20 berbagi poin dengan Honduras U-20, pada Jumat (26/5) pagi WITA. Laga berakhir imbang 2-2. 

Korea Selatan masih harus mengamankan satu poin lagi untuk memastikan diri ke babak 16 besar. Sedangkan Honduras baru berpeluang lolos jika mampu mengamankan tiga poin di laga terakhir.

Di Grup E, Inggris mengamankan enam poin sempurna dari dua laga. Setelah membekuk Tunisia pada laga pertama (1-0), Inggris kembali menang atas Uruguay (3-2).

Sampai menit ke-90, skor menunjukkan 2-1 bagi keunggulan Inggris. Dua gol Inggris dicetak oleh Bashir Humprheys (22’) dan Alfie Devine (45’+4). Uruguay hanya membalas sekali lewat Franco Gonzalez (49’).

Begitu memasuki waktu tambahan kedua, dua gol lagi tercipta. Inggris lebih dulu mencetak gol ketiga lewat Darko Gyabi (90’5), kemudian dibalas satu gol lagi oleh Uruguay melalui Matias Abaldo (90’+9). *

Komentar