nusabali

MKKS SMK Bagikan 2.085 Blangko Ijazah

  • www.nusabali.com-mkks-smk-bagikan-2085-blangko-ijazah
  • www.nusabali.com-mkks-smk-bagikan-2085-blangko-ijazah

AMLAPURA, NusaBali - Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMK Karangasem I Wayan Artana membagikan 2.085 blangko ijazah kepada 13 kasek SMK negeri dan swasta. Pembagian blangko ini terlambat karena kedatangannya terlambat.

Kondisi itu akibat dari setiap sekolah ijazahnya berbeda-beda, sesuai jurusan masing-masing. Pembagian blangko ijazah berlangsung di Aula SMK Widya Wisata Graha, Jalan Untung Surapati, Gang Beji, Amlapura, Jumat (26/5).

Ketua MKKS yang juga Kasek SMKN 1 Amlapura menerima 386 blangko ijazah. Blangko ini untuk 4 program keahlian, teknik kendaraan ringan otomotif sebanyak 29 blangko, teknik dan bisnis sepeda motor sebanyak 32 blangko, asisten keperawatan sebanyak 69 blangko, perhotelan sebanyak 145 blangko dan tata boga  sebanyak 111 blangko.

"Setelah menerima blangko ijazah, tinggal menulis biografi dan nilai siswa. Dalam penulisan di blangko ijazah tidak boleh ada yang salah. Karena blangko itu sebanyak jumlah siswa, tidak ada lebihnya," katanya.

Jika ada kesalahan menulis di blangko ijazah, agar sekolah membuat berita acara, sebagai syarat memohon kembali blangko ijazah yang baru. Permohonan dengan menyertakan blangko ijazah yang salah tulis. Saat penyerahan blangko ijazah kemarin, semua kepala sekolah hadir. 

Antara lain, Kasek SMKN 2 Kubu Made Agung Ariyasa menerima 91 blangko ijazah, untuk program perhotelan sebanyak 42 blangko dan tata boga sebanyak 49 blangko. Kasek SMK Widya Wisata Graha Amlapura Dr Ni Nyoman Supadmi menerima 57 blangko untuk program perhotelan.


"Saya menerima blangko ijazah sesuai jumlah siswa. Memang saat menulis di blangko ijazah tidak boleh ada yang salah. Nanti setelah tuntas mengisi biografi siswa dan nilainya, barulah memanggil siswa untuk cap tiga jari dan tandatangan," jelasnya.

Ni Nyoman Supadmi mengakui, agak terlambat menerima blangko ijazah, karena setiap sekolah di daftar nilainya berbeda-beda. Sebab, setiap sekolah jurusannya berbeda-beda.

Kata dia, berbeda dengan ijazah SMA. Semuanya sama di tampilan halaman depan dan di belakang. "Siswa tidak masalah terlambat terima ijazah, karena telah dapat transkrip nilai, dapat surat keterangan lulus bisa untuk melengkapi syarat administrasi untuk kuliah," katanya.

Sedangkan, SMKN Abang menerima 325 blangko, SMKN Manggis sebanyak 334 blangko, SMKN Bebandem sebanyak 140 blangko, SMKN 1 Kubu sebanyak 367 blangko, SMK PGRI Amlapura sebanyak 58 blangko, SMK Nusa Dua Toya Anyar Kecamatan Kubu sebanyak 136 blangko, SMK TI Global Amlapura sebanyak 51 blangko, SMK Giri Pendawa Desa Nongan, Kecamatan Rendang sebanyak 97 blangko, SMK Saraswati Amlapura sebanyak 29 blangko dan SMK Dharmaprasanti Amlapura sebanyak 14 blangko.

Kasek SMAN 1 Amlapura I Ketut Marta Ariana telah terima blangko ijazah pertengahan Mei. "Siswa telah melakukan cap tiga jadi dan tandatangan," kata Marta Ariana.k16

Komentar