nusabali

10 Ton Daging Siap Masuk Bali

  • www.nusabali.com-10-ton-daging-siap-masuk-bali

Mengantisipasi kebutuhan daging sapi di Bali jelang hari raya Idul Fitri dan musim liburan, Bulog Pusat dikabarkan sudah  menyiapkan 10 ton daging. 

DENPASAR, NusaBali 
Namun pihak Bulog Bali, tidak berani langsung memasoknya. Alasannya tidak ingin  menyebabkan terjadi gejolak harga. Pasalnya pasaran daging sapi di Bali  relatif stabil, yakni berkisar Rp 110.000 per kg untuk daging kualitas super.

Kabid Komersial Bulog Bali I Ketut Ginada, membenarkan kesiapan Pusat mendroping daging sapi tersebut.”Memang ada komitmen itu,”ujarnya dihubungi per telpon, Rabu (14/6). 

Namun Ginada tak menjelaskan lebih jauh soal rencana droping daging sapi dari Pusat tersebut. Demikian juga Ginada,tidak bisa memastikan berapa kebutuhan pasti daging untuk Bali karena tidak memiliki data.  Yang jelas, kata Ginada  sampai saat ini belum ada indikasi yang mengarah kekurangan daging sapi. “Kalau nanti memang ada permintaan, kami siap,”ujarnya.

Tentu droping dilakukan secara bertahap, sesuai permintaan pasar. Itu artinya kata Ginada, kebutuhan daging bisa dipenuhi dari pasokan daging lokal (sapi lokal). “Kalau daging dari pusat nanti, tentu bukan daging lokal,” tegasnya. *k17

Komentar