nusabali

Polres Klungkung Atensi Kesemrawutan Parkir di Banjar Nyuh

  • www.nusabali.com-polres-klungkung-atensi-kesemrawutan-parkir-di-banjar-nyuh

SEMARAPURA, NusaBali - Masyarakat mengeluhkan kemacetan lalu lintas di Banjar Nyuh, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung. Menindaklanjuti keluhan tersebut, Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta langsung turun ke lapangan, Kamis (25/5).

Kapolres mengecek di sepanjang jalur jalan raya serta pelabuhan di Banjar Nyuh. Kapolres didampingi Kasat Lantas Polres Klungkung Iptu Bachtiar Arifin, Kasat Polairud Iptu I Komang Manik Jaya, KBO Lantas Iptu I Made Wirka, dan Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta.

Kapolres bertemu dengan salah satu petugas Dinas Perhubungan di Kantor Unit Penyelenggaraan Pelabuhan Nusa Penida untuk menggali informasi terkait kesemrawutan parkir kendaraan di areal pelabuhan, juga membahas idealnya rekayasa lalu lintas di Pelabuhan Banjar Nyuh.

Pengaturan parkir kendaraan dan kapasitas parkir yang tersedia untuk menampung banyaknya kendaraan roda empat yang akan mengangkut wisatawan juga menjadi perhatian Kapolres. "Ke depannya kami akan 
bahas dengan lintas instansi dan melibatkan adat," kata AKBP Sadiarta.

Kapolres Klungkung juga mengunjungi Objek Wisata Kelingking di Desa Bunga Mekar, Nusa Penida terkait kecelakaan laut yang sering dialami oleh wisatawan serta mengecek langsung banyaknya wisatawan yang berkunjung. Papan imbauan larangan berenang sudah terpasang di pantai.

Sebanyak 3 warga ditempatkan di area Pantai Kelingking untuk melakukan pengamanan dan memberikan imbauan kepada wisatawan. Namun sejumlah wisatawan masih ada yang mengabaikan imbauan tersebut. 7 wan

Komentar