nusabali

PRSI Beri Bonus Perenang SEA Games

  • www.nusabali.com-prsi-beri-bonus-perenang-sea-games

JAKARTA, NusaBali - Ketua Umum PB PRSI, Anindya Bakrie mengucurkan bonus satu miliar rupiah lebih kepada para perenang peraih medali SEA Games 2023 Kamboja. Bonus diberikan daam acara Malam Apresiasi dan Silaturahmi PB PRSI dengan atlet peraih medali di Jakarta, Selasa (23/5) malam.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang berjuang di SEA Games 2023 Kamboja. Mereka sekuat tenaga mengibarkan bendera Merah-Putih di negeri orang dan mencapai target," kata Anindya Bakrie, dalam rilis Selasa malam.

Besaran bonus bagi peraih medali emas Rp100, perak Rp35 juta, dan perunggu Rp 15 juta dan pelatih Rp 20 juta. Sedangkan tim polo air putra yang meraih perak menerima bonus Rp 200 juta. Lalu tim polo air putri yang meraih perunggu Rp 100 juta. 

Pada SEA Games 2023 Kamboja, PB PRSI mencapai target 3 medali emas, 3 perak dan 5 perunggu. Selain itu, tercipta pula pemecahan dua rekor SEA Games dan dua rekornas. Pencapaian tersebut, meningkat dari SEA Games 2021 Vietnam, yang hanya 2 emas, 3 perak dan 10 perunggu. 

Tiga medali emas di Kamboja disumbangkan Masniari Wolf di nomor 50 meter gaya punggung putri (28.89 detik, rekor SEA Games dan rekornas), Felix Viktor Iberle di nomor 50 meter gaya dada putra (27.56 detik, rekor SEA Games & rekornas), I Gede Siman Sudartawa di nomor 50 meter gaya punggung putra.

Tiga medali perak disumbang Farrel Armandio Tangkas nomor 100 meter gaya punggung putra. Tim polo air putra dan loncat indah Gladies Lariesa Garina Haga di nomor papan tiga meter putri. Lima perunggu, yakni loncat indah dan polo air putri.

Di cabor renang melalui Angel Gabriel Yus di nomor 100 meter gaya punggung putri, Muhammad Dwiky Raharjo di nomor 50 meter gaya dada. Lalu di estafet 4x100 meter gaya ganti putra yang berisikan Farrel Tangkas, Dwiky Raharjo, Joe Aditya & Erick Ahmad Fathoni.

Saat penyerahan bonus, Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo mengapresiasi pemberikan bonus dari Anindya Bakrie.  Kemenpora mengucapkan banyak terima kasih kepada Anindya Bakrie yang memberikan apresiasi kepada para peraih medali. 

“Ini luar biasa, semoga cabor-cabor lain bisa seperti PRSI yang mengapresiasi atletnya," kata Ario Bimo. k22

Komentar