nusabali

Tujuh Nomor Game Esport Dipertandingan di Asian Games

  • www.nusabali.com-tujuh-nomor-game-esport-dipertandingan-di-asian-games

JAKARTA, NusaBali - Federasi Olahraga Elektronik Asia atau Asian Electronic Sports Federation (AESF) mengumumkan tujuh nomor game akan dipertandingkan dalam Asian Games 2022 Hangzhou pada September.

Hal itu diungkapkan dalam peluncuran acara Road to Asian Games 2022. President of AESF Kenneth Fok mengatakan, persiapan telah dilakukan sejak dua tahun lalu sebelum Asian Games harus ditunda satu tahun karena pandemi COVID-19.

"Road to Asian Games 2022 adalah program esport resmi kelas dunia yang diselenggarakan bersama oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA) dan Federasi Olahraga Elektronik Asia (AESF). Acara ini sama bergengsinya dengan Asian Games, menjadikannya permainan kompetitif tingkat tertinggi di kawasan kami," ujar Kenneth, di akun media sosial AESF, Rabu (24/5).

Chief Operating Officer of AESF Steve Kim mengatakan komitmen federasi untuk mensukseskan program esport dalam Asian Games Hangzhou lewat acara "Road to Asian Games 2022."

Terlebih, dalam Asian Games edisi kali ini esport memulai debut sebagai olahraga medali. Sebelumnya, pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, esport hanya menjadi cabang olahraga ekshibisi.

"Selama tiga tahun terakhir, kami telah mengembangkan berbagai program di lima wilayah berbeda di Asia, dan dengan demikian dengan penuh semangat mempromosikan esport bersama dengan program Road to Asian Games," kata Steve.

Tujuh nomor game esport yang akan dipertandingkan dalam "Road to Asian Games 2022" dan Asian Games Hangzhou adalah Arena of Valor (AoV) Asian Games version, DOTA 2, Dream Three Kingdoms, EA Sports FIFA, League of Legends (LoL), PUBG Mobile Asian Games version, dan Street Fighter V: Champion Edition.

Ini untuk pertama kalinya Arena of Valor dan PUBG Mobile dipertandingkan dalam Asian Games. Sebelumnya, olahraga elektronik pada Asian Games 2018 mempertandingkan Arena of Valor, Clash Royale, Hearthstone, League of Legends, Pro Evolution Soccer, dan StarCraft II. ant

Komentar