nusabali

PSSI Umumkan Laga Argentina vs Indonesia, Next Timnas Lawan Brasil dan Portugal

  • www.nusabali.com-pssi-umumkan-laga-argentina-vs-indonesia-next-timnas-lawan-brasil-dan-portugal

PSSI sangat komitmen membangun sepak bola. Kita buktikan dengan mengatur FIFA Matchday dengan sangat serius dan kita datangkan tim juara Piala Dunia 2022, Argentina.

JAKARTA, NusaBali
Usai resmi mengumumkan kedatangan Timnas Argentina dalam FIFA Matchday Juni 2023, Ketua PSSI Erick Thohir menyiapkan gebrakan di masa depan. Ya, Erick pun menyebutkan menjalin komunikasi dengan Brasil dan Portugal.

Timnas Indonesia dipastikan akan menghadapi Argentina dalam FIFA Matchday Juni 2023, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin 19 Juni. Namun sebelum itu, Skuad Garuda akan lebih dulu menghadapi Palestina, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya,  pada 14 Juni 2023.

Setelah dua laga ujicoba tersebut, Erick Thohir menyebut ada beberapa agenda penting lain yang disiapkan untuk Timnas Indonesia. Dia pun menyebutkan Timnas Indonesia akan dihadapkan dengan tiga tim peserta Piala Dunia 2022, yakni Brasil, Portugal, dan Maroko, serta Rusia. 

"Tapi, untuk pertandingan besar kita hanya bisa memilih satu lawan saja dalam satu tahun," kata Erick Thohir. Hal tersebut, kata Erick Thohir, tidak lepas dari program meningkatkan posisi Indonesia di rangking FIFA. Jadi, ada uji coba yang memang dirancang untuk mencari poin ranking FIFA.

"Kita kan punya mimpi masuk 100 besar ranking FIFA, masuk Piala Dunia, tentu itu adalah bagian dari membangun mental," kata pria yang juga Menteri BUMN itu.

Erick Thohir juga menjelaskan upaya membawa Timnas Argentina ke Indonesia dimulai sejak lama. Dia menjalani pembicaraan dengan wakil AFA (PSSI-nya Argentina) saat Kongres FIFA 2023 di Rwanda.

"Saya apresiasi sama sahabat saya dari Argentina, bahwa Argentina juga ingin hadir di Indonesia untuk turut membangun sepak bola di sini," kata Erick Thohir.

Lebih lanjut, Erick Thohir menilai kedatangan Tim Tango Argentina akan membawa dampak besar bagi Indonesia. Bukan hanya pada level teknis, akan tetapi hal lain di luar sepak bola.

"Bahwa kita dipercaya dunia. Sepak bola kita terlalu lama tidak dipercaya dunia," kata mantan presiden Inter Milan tersebut.

Erick Thohir menilai kedatangan Timnas Argentina menjadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia. Erick Thohir merasa sepak bola Indonesia harus punya mimpi yang lebih tinggi lagi dan tidak puas sekadar meraih emas di SEA Games.

"PSSI juga sangat serius ingin membangun sepak bola. Kita buktikan dengan mengatur FIFA Matchday dengan sangat serius dan kita datangkan tim juara Piala Dunia 2022," tegas Erick Thohir.

Selain Argentina, Erick Thohir juga memastikan Palestina akan menjadi lawan Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu, 14 Juni 2023. Palestina memiliki ranking FIFA ke-94 dan Indonesia ranking 149.

"Ini momentum luar biasa bagi sepak bola Indonesia untuk menjaga kebangkitan. Kita punya mimpi lebih tinggi untuk bisa membangun sepak bola kita," tegas Erick Thohir. *

Komentar