nusabali

Pemkab Jembrana Bhakti Penganyar di Alas Purwo

  • www.nusabali.com-pemkab-jembrana-bhakti-penganyar-di-alas-purwo
  • www.nusabali.com-pemkab-jembrana-bhakti-penganyar-di-alas-purwo
  • www.nusabali.com-pemkab-jembrana-bhakti-penganyar-di-alas-purwo

NEGARA, NusaBali - Bertepatan dengan Rahina Pagerwesi pada Buda Kliwon Sinta, Rabu (4/5), Pemkab Jembrana melaksanakan bhakti penganyar upacara pujawali Pura Luhur Giri Salaka Alas Purwo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Rombongan bhakti penganyar ini, dipimpin Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna dan diikuti oleh sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab Jembrana.

Ketua Panitia, Purwanto mengatakan, upacara pujawali di Pura Luhur Giri Salaka Alas Purwo kali ini, adalah pujawali yang ke-64. Rangkaian pujawali ini, sempat diisi dengan pentas seni yang mengikutsertakan kolaborasi seniman lokal dari pasraman di Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi dan seniman dari Jembrana pada Selasa (23/5) malam.


Sementara untuk puncak upacara pujawali, digelar Rabu kemarin. "Rangkaian karya pujawali ini diawali dengan pacaruan, matur piuning, melasti Ida Bhatara di Pantai Trianggulasih. Seluruh rangkaian karya pujawali dilaksanakan selama tiga hari," ujar Purwanto.

Sementara Wabup Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna mengatakan, bhakti penganyar dengan mengajak pimpinan OPD ini, memohon agar senantiasa diberikan tuntunan, keteduhan serta ketentraman bagi seluruh masyarakat Jembrana. "Kita berdoa kepada Ida Bhatara yang bersatana di Pura Giri Selaka Alas Purwo agar Jembrana selalu diberikan keselamatan, kedamaian serta dijauhkan dari musibah," ungkapnya.

Di samping itu, Wabup Ipat mengatakan, bhakti penganyar ini juga untuk memohon agar roda pemerintah di Pemkab Jembrana, dapat berjalan lancar. "Tentu kita juga mendoakan agar dalam mengemban tugas di pemerintahan, selalu diberikan tuntunan, kelancaran. Dan kesuksesan untuk mewujudkan masyarakat Jembrana yang sejahtera dan bahagia," ucap Wabup Ipat. 7ode

Komentar