nusabali

Viral, Pengunjung McD Adu Jotos Lawan Bule

Berujung Saling Lapor ke Polsek Kuta Selatan

  • www.nusabali.com-viral-pengunjung-mcd-adu-jotos-lawan-bule

MANGUPURA, NusaBali - Beredar di berbagai media sosial (Medsos) pengakuan dari salah seorang pengunjung McDonald’s (McD) Jimbaran, Jalan Uluwatu II Nomor 1, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Badung dipukul oleh pasangan kekasih warga negara asing (bule).

Korban mengaku dirinya dan keluarganya lainnya yang saat itu hendak makan di restoran tersebut diserang gara-gara komplain larang pasangan bule itu yang merokok di dalam ruangan AC. 

Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Nyoman Karang Adiputra dikonfirmasi, Rabu (24/5) membenarkan adanya kejadian tersebut. Kejadian itu terjadi pada Senin (17/5) sekitar pukul 17.00 Wita. Atas kejadian itu kedua belah pihak saling lapor polisi di Polsek Kuta Selatan pada hari kejadian itu juga. Kedua belah pihak sama-sama mengaku jadi korban. 

Kompol karang mengatakan, berada pada satu pihak adalah satu keluarga warga negara Indonesia asal Jakarta, yaitu Herry Yanto, 38, Erti Natalia, 37, Llusia, 74. Sementara pihak lainnya (pihak bule) adalah Andrei Ignatovich, 20 dan Polina Vlasiuk, 29. Mereka semua sama-sama menderita luka memar pada tubuh akibat saling pukul. 

Kompol karang merincikan Herry Yanto menderita luka pada rahang sebelah kiri mengalami bengkak, tulang rusuk sebelah belakang kiri merasa sakit. Erti Natalia menderita sakit pada bahu kiri, lutut kanan, dan lutut kiri. Llusia menderita sakit pada pinggang. Sementara Andrei Ignatovich menderita luka gores pada pinggang sebelah kiri, luka pada kuping sebelah kanan, dan luka goresan lengan kanan. Polina Vlasiuk tidak mengalami luka-luka.

"Kedua belah pihak saling lapor pada hari itu juga. Kedua belah pihak sama-sama mengaku jadi korban dan sama-sama menderita luka-luka. Kalau sama-sama menderita luka artinya saling pukul. Setiap orang yang luka adalah korban. Hanya saja belum tahu siapa yang melakukan pukul pertama itu yang masih kita selidiki," ungkap Kompol Karang. 

Kronologis kejadian menurut versi korban warga negara Indonesia kata Kompol Karang adalah mereka datang untuk makan di McD Jimbaran. Pada saat mereka tiba di sana, pasangan kekasih bule yang diketahui asal Rusia sedang duduk sambil mengisap rokok elektrik (Vape). 

Tidak nyaman dengan asap rokok tersebut salah seorang dari mereka mengadu kepada asisten manager McD. Menerima aduan tersebut asisten manager McD itu menegur kedua bule itu untuk tidak merokok. Tidak terima dengan hal itu kedua bule itu (Andrei dan Polina) melakukan pemukulan terhadap rombongan asal Jakarta tersebut. 

"Kasusnya masih kita dalami. Yang pasti kedua belah pihak dipanggil dan diperiksa. Untuk sementara saya menilai kedua belah pihak berkelahi. Nanti kita dalami lagi," pungkasnya. 7 pol

Komentar