nusabali

WNA China Tenggelam di Sambirenteng

  • www.nusabali.com-wna-china-tenggelam-di-sambirenteng

SINGARAJA, NusaBali - Warga negara asing (WNA) asal China bernama Sonia Tung Wen Chyi, 44, ditemukan tewas mengambang di tengah laut di Pantai Desa Sambirenteng, Kecamatan Tejakula, Buleleng, pada Selasa (23/5) sore. Sonia diduga tewas tenggelam, mengingat sebelumnya korban diketahui berenang seorang diri.

Kapolsek Tejakula AKP Gede Sudiana mengatakan, WNA asal China ini menginap seorang diri di Villa Hollyway Garden Desa Sambirenteng sejak Senin (15/5). Menurut saksi di lapangan, Sonia terlihat berenang sendiri di pantai sebelah utara vila tersebut pada Selasa sore sekitar pukul 15.15 Wita.

Selang beberapa saat, WNA asal China ini ditemukan oleh Nicolas Benjamin Schindle WNA asal Prancis yang kebetulan sedang berada di pinggir pantai. Saat itu, saksi sedang duduk bekerja menggunakan laptop di halaman vila. Saksi melihat korban sudah dalam keadaan telungkup mengambang di tengah laut

Nicolas yang juga kebetulan menginap di vila yang sama dengan yang ditempati korban, selanjutnya memberitahukan peristiwa tersebut pada pengelola vila. Mereka kemudian bersama-sama menarik Sonia ke tepi pantai. Setelah itu, pegawai vila melaporkan peristiwa tersebut ke polisi.

"Dari hasil pemeriksaan medis, paru-parunya terlalu banyak kemasukan air. Pada korban juga tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Diduga  korban meninggal karena tenggelam," katanya, dikonfirmasi Rabu (24/5) sore. 

Jasad korban saat ini dititipkan di RSUP Prof Ngoerah (Sanglah) Denpasar untuk kemudian dilakukan visum untuk menentukan penyebab pasti kematian korban. "Kasus ini masih ditangani Polsek Tejakula," pungkasnya.7mzk

Komentar