nusabali

Kapolsek Kuta - Polisi Banjar Tatap Muka di Kantor Camat

  • www.nusabali.com-kapolsek-kuta-polisi-banjar-tatap-muka-di-kantor-camat

MANGUPURA, NusaBali - Kapolsek Kuta, Badung, Kompol Yogie Pramagita bersama personel Polisi Banjar/RW bertatap muka di ruang Pertemuan Karyam Karma Karoti III, Kantor Camat Kuta,  Jalan Blambangan, Kuta, Selasa (23/5) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Kuta I Dewa Ngurah Bhayudewa, Danramil 1611-03/Kuta yang diwakili Wadanramil Kapten Czi Suharyono, para lurah, kepala lingkungan, bendesa adat dan kelian banjar dan personel Polri selaku  Polisi Banjar. 

Kapolsek Kompol Yogie mengatakan Polisi Banjar merupakan tugas tambahan, bukan tugas utama atau pokok. Diharapkan,  senantiasa dapat bekerja sama serta saling mengenal dalam menciptakan kondisi yang senantiasa aman dan kondusif. 31 personel Polri yang ditugaskan menjadi Polisi Banjar di  Kecamatan Kuta untuk memonitor permasalahan di masyarakat.

Ditambahkan, Polisi Banjar dibentuk untuk lebih dekat dan menghadirkan Polri tengah masyarakat pada lingkup yang terkecil. Personel Polisi Banjar memiliki tugas pokok dan fungsi yang semestinya tetap dilaksanakan. Mereka dari unit Reskrim, Lantas, Intelkam, dan Samapta. Namun demikian sebagai tugas tambahan akan berusaha memberikan pelayanan maksimal untuk bisa hadir pada setiap kegiatan Banjar.

"Bila nantinya personel Polisi Banjar berhalangan hadir dan suatu permasalahan yang harus ditangani, maka permasalahan tersebut bisa dilimpahkan atau didelegasikan kepada Bhabinkamtibmas. Karena Bhabinkamtibmas Kelurahan berperan sebagai mitra dari Polisi Banjar," imbuh Kompol Yogie.7pol

Komentar