nusabali

Kaki Sopir Kram, Truk Box Terguling

  • www.nusabali.com-kaki-sopir-kram-truk-box-terguling

Truk yang hilang kendali itu pun sempat menabrak tiang penerangan jalan umum (PJU). 

NEGARA, NusaBali
Kecelakaan out of control (OC) sebuah mobil box terjadi di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, di depan Anjungan Betutu Gilimanuk, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Senin (22/5) dini hari. Truk box nopol B 9712 SCK ini, hilang kendali hingga terguling di tengah jalan karena sang sopir yang diduga mengalami kram kaki.

Dari informasi, kecelakaan tersebut melibatkan truk box nopol B 9712 SCK yang dikemudikan oleh Hamdi Nata Sudiono, 30, dari Dusun Sudimoro, Kelurahan Sudimoro, Kecamatan Megaluh, Jombang, Jawa Timur. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun sang sopir mengalami luka pada tangan kanan dan kaki sebelah kanan. Di samping itu, bangkai truk yang tepat terguling di tengah jalan sempat mengganggu arus lalu lintas.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Dewa Putu Werdhiana mengatakan, kecelakan OC truk box itu, terjadi pada sekitar pukul 04.10 Wita. Kronologi kejadian bermula saat truk box melaju dari arah Gilimanuk menuju Denpasar. Setibanya di tempat kejadian, tepatnya di depan Anjungan Betutu Gilimanuk (ABG), truk box itu tiba-tiba bergerak oleng ke kanan.

Truk yang hilang kendali itu pun sempat menabrak tiang penerangan jalan umum (PJU) di median jalan dan akhirnya berhenti dengan posisi terguling di tengah jalan. "Pengakuan sopir, dia hilang kendali karena kaki kanannya kram. Karena mengalami kram kaki itu dia mengaku kaget dan kecelakaan," ujar Kompol Werdhiana.

Begitu menerima laporan kecelakaan tersebut, sang sopir yang mengalami luka-luka, sudah  langsung dilarikan ke Puskesmas II Melaya di Gilimanuk. Termasuk bangkai truk yang sempat menutup badan jalan pada ruas jalur lalu lintas dari arah Gilimanuk itu pun langsung dievakausi. "Truknya sudah langsung dievakuasi dan arus lalu lintas sudah kembali normal," ucap Kompol Werdhiana.

Kompol Werdhiana mengatakan, kecelakaan OC truk box itu murni karena kelalaian sang sopir. Dirinya pun berharap agar masyarakat selalu berhati-hati saat berkendara. Begitu juga memperhatikan kondisi fisik maupun kesehatan untuk mencegah kecelakaan lalu lintas.7ode

Komentar