nusabali

Polisi Ringkus Pencuri Handphone

  • www.nusabali.com-polisi-ringkus-pencuri-handphone

MANGUPURA, NusaBali - Tim Opsnal Polsek Abiansemal, Badung, meringkus pencuri handphone (HP)I Putu Wirama,43, Sabtu (20/5). Pria asal Banjar Karang Dalem I, Desa Bongkasa Pertiwi, Kecamatan Abiansemal, Badung, ini ditangkap setelah polisi menerima laporan dari korban Ni Wayan Sintia,24.

Korban melaporkan kehilangan HP setelah belanja di salah satu warung di wilayah Banjar Karang Dalem I, Desa Bongkasa Pertiwi, Abiansemal, Badung pada 9 Februari 2023. Awalnya, korban belanja di TKP dan menaruh HP-nya di meja. Usai belanja, korban lupa mengambil HP tersebut dan langsung menuju tempat kerjanya berjarak 100 meter dari TKP.

"Setelah korban tiba di tempat kerjanya baru sadar HP-nya ketinggalan. Lalu korban langsung kembali ke warung tersebut. Setibanya di warung, HP-nya tidak ditemukan. Setelah dihubungi HP tersebut tidak aktif. Korban lalu melapor ke Polsek Abiansemal," ungkap sumber, Selasa (23/5).

Berdasarkan laporan itu, anggota Opsnal Polsek Abiansemal melakukan penyelidikan dipimpin Kanit Reskrim AKP I Nyoman Susila. Dari keterangan beberapa saksi akhirnya polisi mengantongi identitas pelaku dan tersangka berhasil dibekuk di tempat tinggalnya, wilayah Banjar Karang Dalem I, Desa Bongkasa Pertiwi. Saat diinterogasi pelaku mengakui mencuri HP itu dan rencananya dipakai sendiri.

 Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, saat dikonfirmasi kemarin sore, membenarkan adanya pengungkapan kasus tersebut. "Dia benar kami ungkap kasus tersebut. Kini sedang diproses penyidikan," ungkapnya.7pol

Komentar