nusabali

Korsel Sikat Prancis

Inggris Atasi Tunisia

  • www.nusabali.com-korsel-sikat-prancis

BUENOS AIRES, NusaBali - Piala Dunia U-20 melahirkan kejutan dengan tumbangnya Prancis dikalahkan wakil Asia, Korea Selatan 1-2. Pada laga Grup F yang dilangsungkan di Estadio Malvinas Argentinas, Mendoza, Selasa (23/5) dini hari Wita,  Korea Selatan sempat unggul dua gol.

Korea Selatan membuka keunggulan melalui Lee Seung-won saat laga berjalan 22 menit. Lee Seung-won juga menjadi arsitek gol kedua untuk negaranya. Tendangan bebasnya ke kotak penalti berhasil disundul Lee Young-jun menjadi gol pada menit ke-64.

Prancis bisa memperkecil ketertinggalan lewat tendangan penalti Alan Virginius pada menit ke-69. Kemenangan tersebut membuat Korea Selatan menempati peringkat dua klasemen sementara Grup F dengan tiga poin, sama dengan Gambia yang memuncaki klasemen setelah mengalahkan Honduras dengan skor 2-1. Sementara itu, Prancis harus menempati peringkat tiga dan diikuti Honduras di dasar klasemen.

Sementara itu dalam laga Grup E, Timnas Inggris berjuang ekstra keras menjinakkan Tunisia 1-0  di Estadio Ciudad de La Plata, La Plata. 

Tim Tiga Singa memastikan kemenangan berkat gol tunggal Dane Scarlett. Pemain berusia 19 tahun itu mencetak gol kemenangan lewat sundulan pada menit ke-25.

Di pertandingan Grup E lainnya, Uruguay melibas Irak dengan empat gol tanpa balas di stadion yang sama. Empat gol tim Amerika Selatan itu masing-masing dicetak oleh Matias Abaldo, Andreas Ferrari, bunuh diri Amoyed Rasetim, dan Alan Maturro.

Kemenangan tersebut membuat Uruguay menempati peringkat pertama Grup E. Mereka unggul jumlah gol dari Inggris yang menduduki peringkat kedua yang juga mengantongi tiga angka.

Sedangkan Tunisia dan Irak menghuni posisi ketiga dan keempat.7ant

Komentar