nusabali

Made Purnami Bidik Kejuaraan Dunia Vovinam

  • www.nusabali.com-made-purnami-bidik-kejuaraan-dunia-vovinam

JAKARTA, NusaBali - Usai meraih medali emas bersama Putu Wahana Maha Yoni dalam nomor Pair Knife Form Female di SEA Games 2023 Kamboja, Selasa (9/5), atlet vovinam Ni Made Purnami kini pulang kampung di Banjar Cengolo, Tabanan.

Dia menggunakan waktu untuk beristirahat setelah menjalani latihan di Pelatnas sejak Oktober 2022.

Menurut Purnami, selanjutnya akan berlaga di Kejuaraan Dunia Vovinam pada bulan November 2023.  Purnami berharap kembali memperkuat tim Indonesia di kancah internasional.

"Saya belum mengetahui detailnya kapan dan di mana, saya berharap bisa kembali membela Indonesia dan bertanding di kejuaraan tersebut" ujar Purnami, Senin (22/5).

Purnami juga masih belum mengetahui soal nomor apa saja yang dipertandingkan dan siapa saja yang diturunkan. Namun anak kedua dari dua bersaudara itu siap saja bila dipanggil membela Indonesia. Untuk mempersiapkan diri, dia akan latihan mandiri usai istirahat.

Made Purnami sendiri sampai di Jakarta pada Kamis (11/5) lalu. Dari Jakarta, dirinya langsung pulang di Tabanan. Di bandara, dia dan atlet vovinam lainnya disambut Ketua KONI Bali dan Ketua KONI Tabanan.

"Sampai di bandara, kami tidak ada arak-arakan. Hanya penyambutan saja oleh Ketua KONI Bali dan Tabanan," kata atlet yang juga meraih medali emas Pair Knife Form Female di SEA Vovinam Championship 2023 di Kamboja bersama Putu Wahana Maha Yoni ini. 

Bagi Made Purnami, sambutan seperti itu sudah cukup membahagiakan. Terlebih dia mendapat kejutan pula dari kepala desanya. 

"Di desa, saya juga disambut oleh kepala desa," terang Purnami. 

Hal itu pun membuat Made Purnami terharu dan bertekad untuk kembali mendapatkan prestasi lebih baik lagi.  k22

Komentar