nusabali

Kantor Terminal Negara Tertimpa Pohon

  • www.nusabali.com-kantor-terminal-negara-tertimpa-pohon

Hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan pohon perindang setinggi 7 meter di dekat pintu keluar Terminal Negara, Jalan Pahlawan, Lingkungan Satria, Kelurahan Pendem, Kecamatan/Kabupaten Jembrana, tumbang, Rabu (14/6) dinihari.

NEGARA, NusaBali

Pohon berukuran besar yang patah pada bagian tengahnya itu menimpa Kantor Terminal Negara dan Pos Retribusi. Akibatnya, gedung kantor itu rusak pada atap. Kabel milik listrik dan telepon juga putus.

Informasi di lapangan, bencana pohon tumbang ini terjadi sekitar pukul 02.00 Wita. Dahan pohon yang tumbang sempat menutupi setengah badan jalan di depan Mapolres Jembrana. Jaringan kabel PLN dan telepon juga putus. Putusnya jaringan kabel listrik menimbulkan pemadaman di beberapa tempat publik, baik Terminal Negara, Pasar Umum Negara, Polres Jembrana, termasuk sejumlah pemukiman penduduk. Listrik baru menyala sekitar 07.30 Wita. “Kami terjunkan dua armada. Satu untuk memotong batang pohon dan satu memulihkan jaringan kabel,” ujar salah satu petugas Pelayanan Teknis (Yantek) PLN Rayon Negara, kemarin.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan (PKP) Jembrana, I Made Maharimbawa mengaku sudah mengetahui kerusakan Kantor Terminal Negara dan Pos Retribusi akibat tertimpa pohon tumbang. Menurutnya, pohon Ancak yang tumbang itu sudah tua. “Kerugian belum dapat kami pastikan. Tetapi, bangunan Kantor Terminal sementara tidak dapat digunakan. Kami pindah bersama-sama ngantor di Terminal Barang Negara,” ujar Maharimbawa. *ode

Komentar