nusabali

Siswa Kurang Mampu Terima Bantuan Pendidikan

  • www.nusabali.com-siswa-kurang-mampu-terima-bantuan-pendidikan

AMLAPURA, NusaBali - Sejumlah siswa kurang mampu di Kecamatan Kubu, Karangasem, menerima bantuan bekal pendidikan dari sejumlah donatur. 

Donatur menitipkan bantuan itu kepada anggota Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), lanjut diserahkan kepada yang berhak sesuai hasil survei.

Anggota Bhabinkamtibmas Desa Dukuh, Kecamatan Kubu Bripka I Wayan Sukarta mendatangi langsung SDN 1 Dukuh menyerahkan bantuan kepada siswa Ni Luh Sita Widiani dan I Made Yogi Mahendra, masing-masing Rp 250.000. Penyerahan bantuan di SDN 1 Dukuh, Banjar/Desa Dukuh, Kecamatan Kubu, Karangasem, Senin (22/5).

Bantuan itu titipan dari donatur Komunitas Satu Hati Denpasar. Sebelumnya, komunitas ini bekerja sama dengan Polsek Kubu untuk menyalurkan bantuan agar tepat sasaran. Lanjut, anggota Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Kubu mensurvei di wilayah binaannya. Survei ini menemukan sejumlah siswa dari keluarga kurang mampu dan yatim piatu, layak diberikan bantuan.

Selanjutnya, anggota Bhabinkamtibmas membawakan langsung bantuannya ke siswa bersangkutan.

Sedangkan, anggota Bhabinkamtibmas Desa Ban, Kecamatan Kubu Bripka I Nengah Budi Artana menyerahkan bantuan bekal pendidikan kepada anak yatim piatu, Nyoman Agus Raditia. Anak ini duduk di bangku kelas VIII SMPN 4 Kubu di Banjar/Desa Ban, Kecamatan Kubu. Dia juga menyerahkan batuan kepada siswa kelas II SDN 1 Ban I Ketut Bagia, di rumahnya Banjar Ban, Desa Ban, Kecamatan Kubu, masing-masing Rp 250.000.

Anggota Bhabinkamtibmas Desa Baturinggit Aipda I Nyoman Kompyang Haryadi juga menyerahkan dana pendidikan kepada siswa kelas IV SD Baturinggit I Gede Armaesa, Rp 250.000 dan bantuan untuk I Komang Restu siswa SMPN 4 Kubu. Turut menyaksikan penyerahan bantuan, Kasek SMPN 4 Kubu I Ketut Jaman.

Anggota Polsek Kubu juga membawakan bantuan sembako untuk lansia kurang mampu Ni Ketut Wangi,74, di Banjar Bahel, Desa Dukuh, Kecamatan Kubu, kepada Ni Luh Bawak, di Banjar Bantas, Desa Baturinggit, Kecamatan Kubu dan Jro Sumitra, 65, di Banjar Pelisan, Desa Tianyar Tengah.

Kapolsek Kubu AKP Ida Bagus Astawa mengapresiasi bantuan dari donatur untuk siswa kurang mampu sehingga meringankan beban sosial mereka. "Paling tidak dengan bantuan itu, siswa lebih termotivasi belajar, kelak jadi orang yang berguna untuk nusa dan bangsa," katanya. Bantuan dari donatur sering berdatangan ke Kecamatan Kubu. Dia menjamin bantuan disalurkan tepat sasaran, prioritas untuk siswa kurang mampu dan lansia.7k16

Komentar