nusabali

Rem Blong, Pemotor Masuk Jurang

  • www.nusabali.com-rem-blong-pemotor-masuk-jurang

AMLAPURA, NusaBali - Diduga mengalami rem blong, sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi DK 5391 SL yang dikendarai oleh I Gusti Ngurah Kusuma tiba-tiba terjun ke jurang yang ada di wilayah Banjar Dinas Kutabali, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Senin (22/5).

Beruntung, korban tidak mengalami cedera serius. Gusti Kusuma mengatakan awalnya ia datang dari arah Kecamatan Selat hendak menuju Kecamatan Karangasem. Tiba di lokasi yang merupakan jalanan dengan tikungan tajam dan menurun, rem sepeda motornya mendadak tidak berfungsi.

Karena rem tidak berfungsi mungkin karena blong, motor tidak bisa saya kendalikan lajunya sehingga langsung terjun ke jurang," kata Gusti Kusuma.

Sepeda motor tersebut terjatuh ke jurang sedalam sekitar empat meter. Beruntung, saat terjun ke jurang ada sebatang pohon pisang yang menghalangi sepeda motor sehingga tidak sampai jatuh ke dasar jurang.

Melihat kejadian tersebut, beberapa pengendara yang kebetulan lewat langsung menolong Gusti Kusuma. Warga mengevakuasi motor dan barang bawaan yang berhamburan. Meskipun sempat terjun ke jurang, Gusti Kusuma hanya mengalami luka lecet di bagian tangan dan kaki
Gusti Kusuma mengaku beruntung saat kejadian di jalur tersebut tidak ada mobil maupun sepeda motor dari arah yang berlawanan sehingga tidak tertabrak.

"Kemarin ada upacara di Selat jadi saya menginap di sana dan hari ini saya pulang ke rumah di Karangasem tapi setelah sampai di sini ternyata rem sepeda motor saya blong, untung saya masih bisa selamat meskipun sempat jatuh ke jurang," kata Gusti Kusuma. 7

Komentar