nusabali

Terima Audensi PC KMHDI Badung, Parwata Ajak Mahasiswa Tumbuhkan Jiwa Wirausaha

  • www.nusabali.com-terima-audensi-pc-kmhdi-badung-parwata-ajak-mahasiswa-tumbuhkan-jiwa-wirausaha

MANGUPURA, NusaBali - Ketua DPRD Badung I Putu Parwata menerima audensi dari Pimpinan Cabang (PC) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kabupaten Badung terkait penyelenggaraan Sabha XI organisasi tersebut, Senin (22/5).

Dalam kesempatan itu, Parwata mengajak mahasiswa untuk membangun karakter entrepreneurship atau kewirausahaan dan melakukan riset terhadap perkembangan UMKM di Badung.

Hadir dalam audensi tersebut Ketua PC KMHDI Badung Ni Luh Putu Indah Wahyuni didampingi I Gusti Agung Arya D dan Wayan Ivana Sukma. Aundesi mereka terkait permohonan bantuan penyelenggaraan Sabha XI PC KMHDI Badung, baik bantuan tempat acara maupun konsumsi. Adapun Sabha XI PC KMHDI Badung yang mengambil tema ‘Melahirkan Kader PC KMHDI Badung yang Siap Bersaing sebagai Pemimpin Muda Hindu’ akan dilaksanakan 27-28 Mei 2023 di DPRD Badung.

Ketua DPRD Badung Putu Parwata, menegaskan akan memfasilitasi sepenuhnya pelaksanaan Sabha XI PC KMHDI Badung. “Kami sebagai Ketua DPRD Badung memberikan dorongan. Kami fasilitasi seluruh kebutuhan daripada agenda Sabha yang akan diadakan oleh PC KMHDI Badung. Kami siapkan fasilitas seperti ruangan, sound system, dan kebutuhan lainnya, termasuk makan minum semuanya. Kami berikan ruang di Kerta Gosana di ruang DPRD ini,” ujarnya.

Dalam audensi tersebut, Parwata juga mengajak mahasiswa yang tergabung di PC KMHDI Badung untuk membangun karakter entrepreneurship atau kewirausahaan. Karakter kewirausahaan penting untuk pengembangan potensi diri, kreatifitas, inovasi, mampu menyelesaikan masalah, dan melihat peluang.

“Kami memberikan arahan agar generasi muda ini sudah membangun karakter kewirausahaan, sehingga KMHDI sebagai wadah mahasiswa dapat mengedukasi seluruh masyarakat Kabupaten Badung untuk bersama-sama untuk membangun karakter building tentang kewirausahaan,” kata politisi PDIP asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara.

Selain membangun karakter kewirausahaan, Parwata juga meminta mahasiswa PC KMHDI Badung untuk melakukan riset terhadap perkembangan UMKM di Badung. “Kami minta kepada mahasiswa untuk melakukan riset terhadap perkembangan UMKM. Karena hasil riset itu juga akan bisa kita rekomendasikan kepada pemerintah untuk membangun wirausaha yang tangguh di Kabupaten Badung,” kata Sekretaris DPC PDIP Badung ini. @ ind

Komentar