nusabali

Bambang Soesatyo Jabat Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI

  • www.nusabali.com-bambang-soesatyo-jabat-ketua-dewan-pembina-depinas-soksi

JAKARTA, NusaBali - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dipercaya menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI).

Bamsoet menggantikan ketua Depinas SOKSI Bobby Suhardiman yang meninggal dunia pada 2021 lalu.

“Sebuah kehormatan bagi saya dipercaya sebagai Ketua Dewan Pembina SOKSI. Sebagai Ketua Dewan Pembina SOKSI, saya kembali menegaskan hanya ada satu SOKSI di Partai Golkar,” kata Bamsoet, yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (21/5/2023).

Dia menyebut bahwa Depinas SOKSI yang sah secara hukum hanya satu, yaitu Depinas SOKSI periode 2020-2025 pimpinan Ahmadi Noor Supit (non-aktif) dan Freddy Latumahina sebagai Ketua Harian.

“Jika masih ada pihak-pihak yang masih menggunakan, lambang, atribut, dan lain-lain yang sama, atau ada kemiripan dengan lambang, atribut, ataupun logo SOKSI; maka kami akan melakukan langkah hukum sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

SOKSI pun siap memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024 serta terus berkontribusi bagi kemajuan maupun kesejahteraan bangsa dan negara.
SOKSI juga terus menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk menjadi anggota legislatif, baik di DPRD maupun di DPR RI.

“Jelang Pemilu 2024, SOKSI terus memantapkan konsolidasi organisasi dari tingkat pusat sampai daerah demi kemenangan Partai Golkar di pemilu tahun depan,” tuturnya.

Bamsoet menambahkan bahwa organisasi sayap Partai Golkar itu akan konsisten menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), salah satunya dengan selalu mengawal ideologi Pancasila dan merawat kebinekaan.

“Pancasila merupakan konsensus nasional yang telah berhasil menyatukan beragam entitas budaya, suku, agama, dan golongan, sehingga mampu tetap mempersatukan bangsa Indonesia meskipun menghadapi berbagai tantangan kebangsaan dan dinamika zaman,” ujar Bamsoet. 7 ant

Komentar