nusabali

Hadiri Halal Bihalal dan Harlah Ke-77 Muslimat NU di Badung, Bupati Giri Prasta Tekankan Rasa Keadilan Sosial

  • www.nusabali.com-hadiri-halal-bihalal-dan-harlah-ke-77-muslimat-nu-di-badung-bupati-giri-prasta-tekankan-rasa-keadilan-sosial

MANGUPURA, NusaBali - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri acara Halal Bihalal dan Puncak Harlah Ke-77 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Badung yang juga dirangkaikan dengan pelantikan PAC / Ranting / Anak Ranting Muslimat NU se-Kabupaten Badung periode 2022-2026 di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Minggu (21/5).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Giri Prasta menekankan rasa keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Acara yang mengambil tema ‘Menguatkan Peran Muslimat NU untuk Membangun Peradaban’ ini juga turut dihadiri Kyai Ali Tasdiq dari Blitar, Jawa Timur, Ketua PWNU Provinsi Bali KH Abdul Aziz, Kepala Kesbangpol Badung I Nyoman Suendi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung, Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Badung, Ketua Pimpinan Ormas Islam se-Badung.

Bupati Giri Prasta mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang untuk menjalin tali silaturahmi. Umat Muslim, katanya, terkhusus lagi NU merupakan bagian dari pendiri bangsa yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan negara.

“Kalau bicara kepemimpinan kita di Kabupaten Badung mengedepankan Pancasila, Sila ke-5 yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Artinya semua insan sama dapat dan sama rasa. Jadi yang beda jangan sekali-sekali kita paksakan untuk menjadi sama dan yang sudah sama jangan pernah kita bedakan,” ujar Bupati Giri Prasta.


Sebagai wujud perhatian terhadap umat Muslim, lanjut Bupati Giri Prasta, Pemkab Badung telah membangun Masjid, termasuk juga sekolah. “Masjid kita bangun, sekolah juga kita bangun, ini membuktikan bahwa kami selalu hadir di tengah masyarakat serta tidak membedakan suku, adat dan agama,” tegasnya.

Ketua Panitia Hj Qowiyatun, mengatakan kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian acara Harlah Ke-77 Muslimat NU, yang mana pengurus cabang NU Kabupaten Badung telah melaksanakan kegiatan roadshow selama enam bulan (Desember-Mei 2023). Adapun kegiatan dan pelaksanaan menyesuaikan dengan kondisi dan tema Harlah 1 abad NU yaitu ‘Merawat Jagad Membangun Peradaban dengan Peningkatan SDM Muslimat NU yang Berkualitas’.

“Serangkaian peringatan ini juga telah dilaksanakan kegiatan lomba-lomba, di antaranya lomba memasak, lomba paduan suara, lomba cerdas cermat dan sumber biaya didapatkan dari donasi anggota sukarela dan sponsor,” ujarnya.

Pada puncak Harlah Ke-77 Muslimat NU ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Giri Prasta yang diserahkan kepada Ketua Panitia Hj Qowitayun. Sebagai wujud dukungan Bupati Giri Prasta secara pribadi juga menyerahkan bantuan dana Rp 30 juta. 7 ind

Komentar