nusabali

473 Personel Amankan Kunjungan Wapres ke Bali

Dijadwalkan Buka Asia Media Summit Ke-18 di Nusa Dua

  • www.nusabali.com-473-personel-amankan-kunjungan-wapres-ke-bali
  • www.nusabali.com-473-personel-amankan-kunjungan-wapres-ke-bali
  • www.nusabali.com-473-personel-amankan-kunjungan-wapres-ke-bali
  • www.nusabali.com-473-personel-amankan-kunjungan-wapres-ke-bali

Operasi pengamanan juga turut didukung komponen keamanan lainnya dan segenap lapisan masyarakat Bali.

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 473 personel Polda Bali siaga amankan kunjungan kerja Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin ke Bali. Kunjungan Wapres kali ini dalam rangka menghadiri pembukaan kegiatan Asia Media Summit ke-18 di Hotel Grand Hyatt Nusa Dua yang akan dilaksanakan Senin (22/5) hari ini hingga Rabu (24/5) besok.

Polda Bali pun Minggu (21/5), menggelar apel pasukan di Central Parkir Kawasan ITDC Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan. Apel yand dipimping langsung Karo Ops Polda Bali Kombes Pol Nuryanto digelar untuk mengecek kesiapan personel dalam pegamanan kunker Wapres selama berada di Bali untuk menghadiri kegiatan Asia Media Summit ke-18.

Operasi pengamanan kunker Wapres berlangsung mulai hari ini hingga Rabu besok. Dalam operasi ini, Polda Bali melibatkan sejumlah 473 personel yang tergabung dalam enam satgas, termasuk personel penebalan yang terdiri dari personel Polda Bali dan jajaran. Selain itu, operasi pengamanan kali ini juga turut didukung komponen keamanan lainnya dan segenap lapisan masyarakat Bali.


Kegiatan Asia Media Summit ke-18 akan dihadiri sekitar 300 peserta dan tujuh peserta VIP. “Kepada seluruh personel dan komponen pengamanan lainnya agar mempedomani SOP dan tahapan operasi yang telah direncanakan dengan baik, untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi selama kegiatan berlangsung,” ujar Kombes Pol Nuryanto.

Dikatakan, Wapres adalah representasi dari negara yang harus mendapat pengamanan ketat. Seluruh personel diminta untuk melaksanakan koordinasi serta komunikasi yang baik antara komponen pengamanan dan stakeholder terkait, sehingga rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar. “Apabila terdapat permasalahan segera sampaikan kepada pimpinan secara berjenjang,” tegasnya.

“Apel kesiapan pasukan ini merupakan pengecekan awal terhadap kesiapan personel, baik dari sarana dan prasarana yang akan digunakan di lokasi Pengamanan. Selain itu, apel kesiapan ini juga merupakan wadah untuk menyamakan persepsi dari seluruh komponen pengamanan tentang SOP dan cara bertindak sesuai rencana operasi,” imbuh Kombes Pol Nuryanto. 7 pol

Komentar