nusabali

Golkar Bali Tarungkan Kader HWK ke DPR RI

Putu Sawitri Bersaing dengan Puspa Dewi dari SOKSI

  • www.nusabali.com-golkar-bali-tarungkan-kader-hwk-ke-dpr-ri

DENPASAR, NusaBali - Partai Golkar menambah amunisi untuk pertarungan Pemilu 2024 dengan mencalonkan kader Himpunan Wanita Karya (HWK), salah satu organisasi sayap Partai Golkar sebagai caleg DPR RI dari daerah pemilihan Bali pada Pemilu 2024.

"HWK adalah salah satu organisasi sayap yang didirikan Partai Golkar. Untuk Pemilu 2024, kader HWK Bali kami terjunkan sebagai caleg untuk mendulang suara pemilu. Pola ini juga berlaku bagi kader-kader organisasi sayap Golkar lainnya," ujar Ketua DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry usai pelantikan pengurus HWK Provinsi Bali dan kabupaten/kota, di Wantilan DPD I Golkar Bali, Jalan Surapati Nomor 9 Denpasar, Sabtu (20/5) malam. 

Tak main-main, kata Sugawa Korry, Ketua HWK Provinsi Bali Ni Putu Sawitri yang langsung ditarungkan di Pemilu 2024. Advokat senior ini akan berkompetisi dengan I Gusti Ayu Puspa Dewi, Srikandi Partai Golkar yang juga kader senior Sentral Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Provinsi Bali. SOKSI adalah organisasi pendiri Partai Golkar. Pada Pemilu 2019 lalu, 

Partai Golkar ditargetkan merebut 2 dari 9 kursi DPR RI di Dapil Bali. "Di Pileg 2024 kita berharap kader perempuan Golkar bisa lolos ke Senayan. Sebagai organisasi sayap, HWK juga kita target berperan mencetak kader-kader muda yang berkarakter dan intelektual," tegas Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Acara pelantikan pengurus HWK Bali dihadiri Ketua Umum DPP HWK Ir Danny Soedarsono dan sejumlah kader senior yang didominasi Srikandi Partai Golkar seluruh Bali. Sugawa Korry, 'menantang' kader HWK bisa membuat dan melaksanakan program kegiatan setiap bulan untuk mewujudkan para perempuan mandiri dan berprestasi, sebagai penopang dan penguat doktrin karya-kekaryaan Partai Golkar. "Saya titipkan tanggung jawab kepada ibu-ibu (kader HWK) untuk mewujudkan kader perempuan yang mandiri dan siap saing," ujar politisi asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Buleleng ini di hadapan hadirin.

Sementara Ketua DPD HWK Provinsi Bali, Ni Putu Sawitri meminta kepada semua kader perempuan Golkar untuk lebih maju dengan berpikir positif, agar bisa menginspirasi lingkungan sekitar. Terhadap 'tantangan' Sugawa Korry, Sawitri menyatakan kesiapan bersama seluruh jajaran HWK di Bali melaksanakan berbagai kegiatan untuk soliditas mesin Partai Golkar. 

Sedangkan Ketua Umum HWK, Ir Danny Soedarsono menyampaikan HWK yang hidup di tengah-tengah masyarakat, bangsa dan negara harus mampu memberi makna atas kehadirannya bagi anggota, masyarakat, bangsa dan negara. 

“HWK dapat menjadikan dirinya seperti pohon beringin yang menaungi dan memberi manfaat bagi semua elemen masyarakat,” ujar Danny Soedarsono dalam rilis HWK Bali yang diterima, Minggu (20/5). Danny Soedarsono menambahkan, keberadaan perempuan layak untuk turut ikut berperan terhadap upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran di kehidupan masyarakat. "Masih terdapat banyaknya pandangan rendah terhadap perempuan menjadi tantangan bagi HWK agar perempuan lebih berperan untuk lingkungan sekitar," ujarnya. 

Untuk tarung DPR RI Dapil Bali di Pemilu 2024, Golkar menerjunkan sejumlah kader andalan, seperti Ketua DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry dan dua incumbent, yakni Gde Sumarjaya Linggih alias Demer politisi asal Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng dan Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra alias Gus Adhi politisi asal Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Badung. 7 nat

Komentar