nusabali

Giri Prasta Janji Tuntaskan Madrasah Muslimat PCNU Badung

  • www.nusabali.com-giri-prasta-janji-tuntaskan-madrasah-muslimat-pcnu-badung

MANGUPURA, NusaBali.com - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengumbar janji menuntaskan pembangunan madrasah untuk Muslimat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Badung di Tahun 2024.

Janji ini disampaikan Giri Prasta saat menghadiri acara puncak Harlah Ke-77 Muslimat Nahdlatul Ulama PCNU Badung di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung pada Minggu (21/5/2023) siang.

"Madrasah Tsanawiyah Al-Ma'arif saat ini sudah terakreditasi A. Sarana akademi lantai tiga dan aula belum diselesaikan. Tahun depan, kami selesaikan itu semua, para jemaat tidak mengeluarkan dana," buka Bupati Badung asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang.

Pernyataan Giri Prasta pun disambut tepuk tangan dan teriakan 'amin' dari para muslimat. "Lalu ke depan bagaimana? TK? langsung SD-nya," lanjut Bupati Badung yang juga sudah menghibahkan pembangunan Masjid Baiturrahman di Angantiga, Desa Petang.

Pemerintahannya bahkan berencana memperluas kompleks madrasah di Gang Cendana Nomor 1, Jalan Taman Baruna, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan itu.

Giri Prasta mengajukan dua opsi. Apabila ada aset Pemkab Badung di dekat lokasi madrasah saat ini maka akan dihibahkan. Jika tidak, Pemkab Badung siap membelikan.

"Kalau sudah dengan Muslimat (PCNU Badung) bagi Giri Prasta  itu CGT, cenik gae to (gampang)," ujar politisi sekaligus Ketua DPC PDIP Badung.

Entengnya Giri Prasta menawarkan bantuan pembangunan madrasah dilatarbelakangi rasa terima kasih kepada NU yang sudah berkontribusi dalam pembangunan Badung. Selain itu, ini bukan kali pertama dia menghibahkan bantuan ke komunitas Muslim.

Sebelumnya Giri Prasta sempat menyalurkan bantuan pembangunan masjid di Desa Adat Angantiga, Desa Petang. Kemudian pembangunan wantilan khusus komunitas Muslim di Candikuning, Tabanan. *rat

Komentar