nusabali

Kabaddi Badung Sport Tourism, Atlet Pra PON Siap Unjuk Gigi

  • www.nusabali.com-kabaddi-badung-sport-tourism-atlet-pra-pon-siap-unjuk-gigi

Kami sangat senang dan tentu berharap para sahabat dari daerah lain di Indonesia memanfaatkan momen ini untuk mengintip teknik, taktik, dan strategi permainan tim kabaddi luar negeri.

DENPASAR, NusaBali
Perhelatan KONI Badung Sport Tourism dipastikan akan seru, terutama cabang olahraga kabaddi. Pasalnya, turnamen yang dilabeli 'Indonesia Open International Kabaddi Championship' ini juga menjadi ajang unjuk kemampuan tim Pra PON beberapa daerah di Indonesia. Jadi, event tersebut juga jadi ajang menimba teknik permainan tim-tim luar negeri. 

Ketua panitia turnamen, I Kadek Sudharma Hariawan, Sabtu (20/5) mengatakan, kejuaraan ini disambut antusias sejumlah tim Pra PON daerah lain karena dijadikan ajang menimba teknik permainan tim-tim luar negeri. Sejumlah daerah yang memastikan mengirim tim Pra-PON ada Kalimantan Timur, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, NTB, NTT, dan tuan rumah Bali. 

"Kami sangat senang dan tentu berharap para sahabat dari daerah lain di Indonesia memanfaatkan momen ini untuk mengintip teknik, taktik, dan strategi permainan tim kabaddi luar negeri," kata Sudharma Hariawan. 

Pria yang juga Ketua Harian Kabaddi Badung itu mengatakan, pengalaman dan reputasi tim luar negeri sudah teruji kemampuannya di level internasional, terutama Thailand dan Malaysia. Untuk tim luar negeri, selain Malaysia dan Thailand, tim Singapura dan Timor Leste memastikan diri berpartisipasi pada turnamen yang pertama kali digelar KONI Badung ini. 

"Kami berharap even ini terus diagendakan sebagai kegiatan rutin tahunan KONI Badung, mengingat Bali punya daya tarik tinggi bagi peserta luar negeri. Semangat sport tourism sudah sesuai sasaran yang diinginkan karena peserta juga melibatkan kerabat dan keluarganya," kata birokrat Pemkab Badung ini. 

Sementara itu pelatih tim Pra PON Bali, Rega Padmawan menjelaskan pihaknya telah menyiapkan tim untuk turnamen bertaraf internasional ini. Bahkan sejak sebulan lalu, kata Rega, sudah mulai pemusatan latihan. 

“Jadi kami benar-benar menyiapkan diri untuk menghadapi kejuaraan ini," kata pelatih yang sukses mengantarkan tim kabaddi Badung mencetak 'hattrick' juara umum Porprov Bali ini. 

Menurut pelatih asal Singaraja itu, tim Pra PON Bali akan turun melawan tim luar negeri dan tim-tim dari daerah lain di Indonesia.

Dia juga telah memformulasikan pemain yang akan turun pada laga ini mengambil kesempatan dalam pertandingan untuk membuat tim lebih kompak dan solid menjelang ajang Pra-PON. 

Menurut Rega Padmawan, tim luar negeri rata-rata memiliki kualitas individu pemain yang bagus, terutama trik dan variasi mencuri poin. "Teknik ini yang akan kami intip sehingga kemampuan individu pemain semakin mantap," kata Rega Padmawan. dek

Komentar