nusabali

Tak Ikut Kirab, Atlet Cricket Dipulangkan

  • www.nusabali.com-tak-ikut-kirab-atlet-cricket-dipulangkan

JAKARTA, NusaBali - Timnas cricket putra dan putri yang mayoritas berisikan atlet Bali tidak mengikuti acara kirab atlet SEA Games 2023 pada Jumat (19/5). Ya, seluruh atlet cricket langsung dipulangkan ke daerah masing-masing.

"Kami tidak ikut kirab. Kami sampai di Indonesia, Rabu (17/5). Kamis (18/5), para atlet sudah pulang ke daerah masing-masing," ujar General Manager Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) Afie Firmansyah, Sabtu (20/5).

Menurut Afie, di daerah masing-masing mereka juga mendapat sambutan luar biasa. Bahkan, ada pawai pula untuk mereka di daerah seperti Karawang, Berau, Kupang dan Denpasar. Para atlet pun merasa senang atas penyambutan tersebut.

"Yang jelas, mereka semua senang dan bangga disambut di tanah air," kata Afie. 

Usai berlaga di SEA Games 2023 Kamboja, mereka mendapat jatah waktu libur satu bulan. Setelah itu, mereka latihan kembali untuk daerahnya. Setelah libur satu bulan, mereka persiapan Pra PON untuk daerah masing-masing, yang berlangsung bulan Juli di Bali. 

Sementara untuk membela Indonesia di pertandingan internasional lagi baru dilakoni September. Timnas Putri Senior ada kualifikasi Piala Dunia September dan Asian Games pada Oktober.

“Tapi semua itu masih menunggu lampu hijau dari pemerintah," terang Afie. 

Di SEA Games 2023 Kamboja, tim Cricket Putri mendapatkan satu medai emas di kategori Sixes. Mereka juga mempersembahkan dua medali perak melalui nomor T20 dan 50 over. Sedangkan Timnas Putra Cricket mendapatkan medali perunggu di nomor Sixes. k22

Komentar