nusabali

Wisdom Hanyut Ditemukan Tewas

Di Nusa Penida, Bule Jerman Terseret Ombak Pantai Kelingking

  • www.nusabali.com-wisdom-hanyut-ditemukan-tewas

MANGUPURA, NusaBali - Wisatawan terseret ombak di Pulau Dewata terjadi secara beruntun. Wisatawan domestik (wisdom) bernama Minggus,38 asal Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditemukan tewas di kawasan Pantai Petitenget, Kelurahan Seminyak, Kuta, Badung, Sabtu (20/5). 

Korban yang sebelumnya digulung ombak saat mandi bersama 3 orang temannya, Jumat (19/5) lalu ditemukan tak bernyawa sekitar 600 meter dari TKP (Tempat Kejadian Perkara). 

Jenazah korban langsung dievakuasi oleh petugas Basarnas ke Rumah Sakit Prof Ngoerah Gde Ngoerah Denpasar, untuk penanganan lebih lanjut. Kepala Basarnas Denpasar, I Gede Darmada menyebutkan, petugas gabungan dari Basarnas Denpasar, Balawista, Kepolisian dan masyarakat yang melakukan pencarian menemukan  korban Minggu pada pukul 16.10 Wita.

Saat ditemukan, korban Minggus yang diketahui tinggal di Jalan Kedampang, Kelurahan Kerobokan, Kuta Utara ini mengalami luka-luka di sekitar wajah. "Saat ditemukan, korban masih menggunakan celana pendek yang masih melekat di tubuhnya. Walaupun ada beberapa luka namun wajah tetap bisa dikenali, korban meninggal dunia," ujar Darmada, Sabtu malam.

Darmada menjelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh masyarakat yang melakukan penyisiran sekitar 600 meter sebelah selatan dari lokasi kejadian. Saat itu, jenazahnya sudah mengapung dan langsung dilaporkan ke Basarnas untuk proses evakuasi. Tim kemudian mengerahkan ruber boat untuk menarik jenazah korban ke bibir pantai. Baru setelah itu dievakuasi menggunakan ambulan menuju Rumah Sakit Prof Ngoerah, Denpasar. "Jenazah sudah dievakuasi untuk kepentingan penyelidikan. Saat ini sudah di kamar jenazah RS Prof Ngoerah," katanya seraya mengakui dalam proses pencarian pada Sabtu pagi, pihaknya dibackup penuh dari Kepolisian, TNI, Balawista dan masyarakat.

Foto: Proses evakuasi korban digulung ombak di Pantai Kelingking, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Sabtu (20/5) sore. -DEWA DARMAWAN

SEMARAPURA, NusaBali - Sementara bule Jerman bernama Nelly, 29 berhasil selamat setelah digulung ombak Pantai Kelingking, Sabtu (20/5) sore. Akibatnya, bule Jerman ini mengalami cedera bahu.  

Kapolsek Nusa Penida, Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan, kejadian ini berawal saat korban dan kekasihnya tiba di Pantai Kelingking dan langsung turun ke pesisir pantai pukul 15.40 Wita. Sempat berenang, tiba-tiba korban digulung ombak besar. Kejadian ini membuat korban terseret ke bibir pantai. "Korban mengalami dislokasi pada bahu bagian kanan, kemudian kekasih korban segera menghubungi Tim Basarnas untuk melakukan evakuasi," ujar Kompol Sumerta.

Pada pukul 16.15 Wita Tim Basarnas, Anggota Polsek Nusa Penida dan Klinik Nusa Penida bergegas berangkat menuju Pantai Kelingking. Tim gabungan kemudian mengevakuasi korban melalui jalur laut, selanjutnya dievakuasi menuju Pelabuhan Banjar Nyuh, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida, pada Pukul 17.15 Wita. "Saat ini korban masih berada di Klinik Nusa Medika untuk mendapatkan penanganan. Apabila ada perkembangan lebih lanjut akan dilaporkan kembali," kata Kompol Sumerta. dar, wan

Komentar