nusabali

Bangkai Kapal Terbakar Bikin Panik

  • www.nusabali.com-bangkai-kapal-terbakar-bikin-panik

DENPASAR, NusaBali - Peristiwa kebakaran menimpa bangkai kapal bekas terjadi di depan Bali Exotic, Kawasan Pelabuhan Benoa, Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan, Jumat (19/5) pukul 21.15 Wita. Kebakaran terjadi diduga akibat api las dari pekerja di lokasi kejadian.

Kebakaran terjadi tengah malam itu membuat panik warga sekitar. Untung peristiwa kebakaran itu segera dipadamkan oleh TIM Pemadam Kebakaran BPBD Kota Denpasar. Api dapat dijinakkan sebelum merembet ke bangunan lainnya. 

Salah seorang saksi sekaligus karyawan Bali Exotic yang saat itu bekerja di lokasi kejadian, Raditya Candra Kirana, 29  kepada petugas mengatakan, pada saat peristiwa kebakaran terjadi, dia bersama Joko, Elvin, Gufron sedang membongkar kayu dan besi bangkai kapal yang sebelumnya mengalami musibah kebakaran. Pada saat itu mereka menggunakan mesin las dan alat potong besi. 


Saat bekerja, mereka dikagetkan dengan kepulan asap dari spon dan seketika api membesar. “Para saksi mencoba melakukan pemadaman secara manual. Api tidak berhasil dijinakkan. Tak berselang lama, Pemadam Kebakaran BPBD Kota Denpasar tiba di lokasi. Api berhasil dipadamkan pukul 20.15 Wita," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi dikonfirmasi, Sabtu (20/5). 

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, kebakaran yang membuat warga sekitar panik, diduga akibat percikan api las dari para pekerja. Api dengan cepat membesar karena banyak barang yang mudah terbakar dan angin kencang.  "Kerugian yang terjadi dalam peristiwa tersebut berupa kayu, viber dan spon bekas kapal yang dulunya pernah terbakar. Oleh pemilik kapal, kejadian itu tidak dilaporkan. Kebakaran itu terjadi akibat kelalaian dari para pekerja saat itu," pungkas AKP Sukadi.pol

Komentar