nusabali

Wakapolda Ingatkan Netralitas ke Personel Polres Badung

  • www.nusabali.com-wakapolda-ingatkan-netralitas-ke-personel-polres-badung

MANGUPURA, NusaBali - Wakapolda Bali Brigjen Pol Ketut Suardana melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Badung, Jumat (19/5) pagi.

Wakapolda datang bersama dengan Kabid Prop Polda Bali Kombes Pol I Ketut Kusmayadi. Keduanya diterima langsung Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, Wakapolres Kompol Putu Diah Kurniawandari, dan para pejabat utama Polda Bali lainnya. 

Kedatangan Wakapolda dan Kabid Propam ke Polres Badung untuk menyampaikan beberapa arahan Kapolri dan Kapolda Bali untuk harus dipedomani. Dalam kesempatan itu Wakapolda meminta agar semua personel Polres Badung menjaga hubungan baik dengan masyarakat. Selain itu memperkuat sinergitas dengan TNI danunsur penganan lainnya. 

Salah satu yang jadi penekanan Wakapolda adalah agar anggota Polri harus netral dalam menghadapi Pemilu serentak 2024. Pada intinya Polda Bali siap melakukan pengamanan Pemilu serentak 2024 di Bali. Kedatangannya ke Polres Badung salah satunya untuk menyampaikan apa yang menjadi petunjuk dari Mabes Polri dan arahan dari Kapolda Bali termasuk terkait delapan program unggulan Kapolda. 

"Hari ini saya datang ke Polres Badung didampingi oleh Kabid Propam untuk memberikan arahan kepada personel Badung terkait tugas kepolisian. Pada intinya Anggota diminta untuk memahami tugas kepolisian. Lakukan tugas sebagai polisi yang baik dan benar dan jangan coba-coba melakukan hal yang tak perlu dilakukan," tegas jenderal bintang satu di pundak ini kepada wartawan usai memberikan harapan tertutup kepada personel Polres Badung.

Wakapolda mengatakan sampai saat ini rangkaian Pemilu serentak 2024 sudah berjalan dengan lancar. Dirinya berharap agar bisa berjalan sampai Pemilu selesai tanpa adanya gangguan yang membuat kondusifitas Kamtibmas Bali terganggu. 

"Kami siap menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polda Bali. Di sini masyarakat juga punya peran penting untuk sama-sama menjaga Bali agar tetap kondusif. Kepada seluruh jajaran Polda Bali agar benar-benar dijag netrlitasnya sesuai dengan UU Polri," pungkasnya. 7 pol

Komentar