nusabali

Raih Mahkota Puteri Remaja Indonesia Bali 2023, Alicia Tekankan Pentingnya Mencintai Diri Sendiri

  • www.nusabali.com-raih-mahkota-puteri-remaja-indonesia-bali-2023-alicia-tekankan-pentingnya-mencintai-diri-sendiri

SEMARAPURA, NusaBali.com - Alicia Agung Andreasson dinobatkan sebagai Puteri Remaja Indonesia Bali 2023 yang dihelat di Gedung Ksirarnawa, Art Center, Denpasar, Minggu (14/5/2023) lalu.

Siswi SMAN 2 Semarapura ini berhasil mengungguli finalis asal Denpasar, Ni Kadek Arvisca Chalisna Wistara yang meraih posisi Runner Up II dan finalis asal Tabanan, Ni Putu Luna Valerie Bennier yang meraih posisi Runner Up II.

“Kata-kata tidak bisa menggambarkan betapa bersyukurnya saya untuk ini. Saya tidak menyangka ternyata perjalanan saya dari awal sampai akhir tidak sia-sia untuk meraih mimpi menjadi Putri Remaja Indonesia Bali 2023,” terangnya, Kamis (18/5/2023).

Gadis kelahiran 19 Maret 2005 itu menerangkan, menyandang predikat sebagai Puteri Remaja Indonesia Bali 2023 merupakan suatu kebanggaan dan prestasi. Untuk ke depannya Alicia berharap bisa menjadi panutan bagi generasi muda, terutama gadis-gadis muda. Ia ingin menyebarkan bahwa setiap orang unik, berbeda, dan istimewa dengan caranya sendiri.

“Saya pikir penting bagi setiap orang untuk mencintai diri mereka sendiri apa adanya, dan mengetahui bahwa mereka cantik apa adanya. Itu sebabnya kita harus selalu percaya pada diri sendiri, jangan pernah membandingkan diri kita dengan orang lain, percaya diri dan yang terpenting adalah selalu mencintai diri sendiri,” jelasnya.

Lewat ajang ini, ia mendapatkan pelatihan dan pembekalan di antaranya shasing ceremony, photoshoot, beauty class, personal branding, public speaking, dan catwalk class
menjadi salah satu pembelajaran berharga yang didapat selama mengikuti
proses karantina sejak bulan April 2023 lalu. Belum lagi, ia harus
melalui tahapan deep interview bersama dewan juri pada Minggu (7/5/2023) lalu.

Ia menilai, Puteri Remaja Indonesia Bali adalah sebuah platform untuk anak muda khususnya gadis remaja menunjukkan kemampuan dan bakat yang mereka miliki, sehingga bisa menjadi contoh dan dapat menyebarkan pesan positif melalui Puteri Remaja Indonesia Bali.

Disinggung soal tujuannya mengikuti ajang ini, ia mengaku mengikuti ajang ini karena ingin mencoba hal baru dan keluar dari zona nyaman. Ia juga ingin menunjukkan pada semua orang bahwa setiap orang bisa meraih mimpi mereka.

Alicia pun bertekad  menginspirasi kaum perempuan menggunakan platform ini untuk memulai inisiatif melindungi anak perempuan secara mental, fisik dan emosional. Tak lupa juga, ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang percaya pada potensinya, serta seluruh pihak yang telah mendukungnya sejak awal.

“Ke depannya, saya berharap bisa mencapai lebih banyak hal lagi, bisa achieve more things, karena setiap tahunnya saya ingin mencapai mimpi saya dan ingin membuat orang kagum dengan pencapaian saya,” harapnya.

Setelah didapuk menjadi Puteri Remaja Indonesia Bali 2023, secara otomatis dirinya akan menjadi perwakilan Bali di ajang nasional. Meski gelar yang didapat baru seumur jagung, Alicia sudah mulai mempersiapkan mental dan fisik, public speaking, catwalk, dan segala outfit yang akan diperlukan nanti.

Dikonfirmasi secara terpisah, orangtua Alicia, Anak Agung Oka Dewi (ibu) dan Bjarne Kjell Andreasson (ayah) mengaku merasa sangat senang dan bangga atas kemenangan putri sulungnya di ajang Puteri Remaja Indonesia Bali 2023.

“Sebagai orangtua kami selalu mengajarkan kepada putra putri kami menjadi diri mereka sendiri yang pintar dan mandiri. Harapan kami sebagai orangtua adalah Alicia ke depannya bisa lebih percaya diri, bertanggung jawab atas semua tugas yang diemban dan berhasil meraih segala yang dicita-citakan,” pungkasnya. *ris
 

Komentar