nusabali

Warga Desa Temesi Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Tukad Sangsang

  • www.nusabali.com-warga-desa-temesi-ditemukan-tewas-di-bawah-jembatan-tukad-sangsang

GIANYAR, NusaBali.com -  I Nyoman Suwastika, 60, warga Banjar Peteluan. Desa Temesi, Gianyar ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada Kamis (18/5/2023) pagi setelah sehari sebelumnya dilaporkan hilang.

Setelah dilaporkan hilang pada Rabu sore, masyarakat setempat sempat melakukan upaya-upaya pencarian hingga larut malam namun tidak membuahkan hasil. 

Pencarian dilanjutkan Kamis pagi dengan melibatkan tim gabungan personel Polres Gianyar, Polsek Gianyar, BPBD Gianyar, Babinsa Desa Temesi.

Korban akhirnya bisa ditemukan sekitar pukul 09.00 WITA. Jasad korban ditemukan di semak-semak sebelah utara jembatan Tukad Sangsang. 

Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Sudyatmaja menjelaskan sebelum dilaporkan hilang, korban beraktivitas seperti biasa mencari buah kelapa jatuh di sekitar jalan menuju pemandian umum Taman Baginda. 

Korban mengendarai motor Honda Vario warna merah-hitam yang diparkir di sebelah rumah I Nyoman Riana, jalan menuju Taman Baginda Tukad Sangsang.

Salah satu warga sempat menyapa korban dan dijawab hendak mencari buah kelapa yang jatuh. Namun hingga pukul 18.00 WITA, Swastika belum pulang dan sepeda motornya masih terparkir di tempat semula.

Kemudian keluarga melaporkan ke Prajuru Adat/Dinas, dilakukan Pencarian dengan mengerahkan warga Banjar Peteluan kurang lebih 100 orang, sambil membawa gong.

Namun hingga tengah malam, lansia yang akrab disapa Pekak Retug ini tidak berhasil ditemukan, sehingga dilaporkan ke polisi.

Untuk mencari keberadaan korban, Kapolsek Kompol Sudyatmaja yang memimpin persiapan pencarian membagi 2 tim menyebar di sekitar lokasi korban diperkirakan mencari buah kelapa. 

"Akhirnya berhasil kami temukan di semak-semak. Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia," jelas Kapolsek. 

Dugaan awal, korban diperkirakan terpeleset dan terjatuh pada saat mencari buah kelapa.

Jasad korban dibawa ke RSUD Sanjiwani oleh pihak yang berwajib dalam hal ini Polres Gianyar guna pemeriksaan lebih lanjut. *nvi

Komentar