nusabali

Gelar Puteri Anak Indonesia Bali 2023 Diraih Perwakilan Klungkung

  • www.nusabali.com-gelar-puteri-anak-indonesia-bali-2023-diraih-perwakilan-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali.com – Komang Kiran Tilotama Wijaya dinobatkan sebagai Puteri Anak Indonesia Bali 2023. Kini perwakilan dari Kabupaten Klungkung ini menatap ajang Puteri Anak Indonesia tingkat Nasional bulan Juli mendatang.

Saat pagelaran Puteri Anak Indonesia Bali 2023 di Ksirarnawa, Art Center, Denpasar, Minggu (14/5/2023), Kiran dinobatkan sebagai Puteri Anak Indonesia Bali 2023

Selanjutnya Runner Up I diraih Emily Elizabeth Turner (Denpasar) disusul Runner Up II  Ni Luh Putu Martsya Princess Ardika Putri (Badung).
 
“Sejak dinyatakan menjadi salah satu finalis, saya sudah sangat senang dan bersemangat. Sehingga saat saya dinobatkan menjadi Puteri Anak Indonesia Bali, saya terharu karena bisa mewujudkan mimpi saya,” ungkap Kiran, Rabu (17/5/2023).

Gadis berusia 11 tahun asal Desa Kamasan, Klungkung ini sebelumnya juga merengkuh ‘Icon Nusantara’ pada gelaran Superstar Model Indonesia 2022 dan menjadi Runner Up II Ning Ayu Cilik 2023.

Tahap demi tahap pemilihan Puteri Anak Indonesia Bali ia jalani dengan sempurna. Kesempurnaan tersebut juga didapatkan dari persiapan yang matang dan kerja keras gadis kelahiran 17 Mei 2012 ini.

Persiapan intensif pun langsung dilakukan saat April lalu dinobatkan sebagai perwakilan Klungkung sehingga mendapatkan tiket berkompetisi di tingkat provinsi.

Kiran semakin mengasah public speaking, catwalk, hingga persiapan lainnya.

“Saya les setiap hari setelah pulang dari sekolah. Jadi saya membagi waktu semaksimal mungkin agar bisa mempersiapkan semuanya dengan matang dan bisa menampilkan yang terbaik di atas panggung,” tutur gadis memiliki hobi bernyanyi itu.

Siswa kelas V di SDN 1 Semarapura Tengah ini mengaku gelar yang diraihnya merupakan tantangan terbesar baginya. Namun ia bersyukur pihak sekolah dan orang tua sangat mendukung dirinya untuk berkompetisi.

Kiran juga menerangkan, tiap kali dirinya mengikuti sebuah perlombaan ataupun berbagai kegiatan, ia selalu memegang quote 'Do your best, show your best, and be the best' yang artinya ia ingin selalu melakukan yang terbaik, menunjukkan yang terbaik, serta menjadi yang terbaik.

“Saat saya menang, pihak sekolah langsung mengapresiasi keberhasilan saya. Nanti rencananya setelah Ulangan Akhir Sekolah saya akan menyambangi Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta,” ungkapnya.
 
Atas prestasi membanggakan yang diukir Kiran, ayahnya I Nyoman Darma Wijaya, 47, tak henti-hentinya mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi anak perempuan ketiganya itu.

“Saya sebagai orang tua Kiran sangat mendukung seluruh kegiatan Kiran yang bersifat positif dan kami akan selalu mensupport semua kegiatan Kiran,” terang Darma Wijaya sambil berkaca-kaca.

Ia pun mengaku, sama sekali tidak merasa lelah mengantar Kiran ke Denpasar untuk melakukan latihan catwalk dan les vokal. Hal itu ia lakukan semata-mata untuk kesuksesan Kiran menuju mimpi yang sudah ia impikan sejak kecil.

Darma Wijaya juga salut atas kegigihan Kiran yang tidak gampang menyerah. Ia membeberkan, anaknya Kiran sudah sering mengikuti kegiatan pageant sejak TK, namun sangat disayangkan puteri kecilnya itu belum diberikan kesempatan menjadi seorang juara.

Sehingga, dengan kemenangannya di Puteri Anak Indonesia Bali menjadi salah satu pencapaiannya yang luar biasa baginya. Apa lagi Kiran digadang-gadang akan mewakili Provinsi Bali pada ajang Puteri Anak Indonesia tingkat Nasional pada bulan Juli mendatang.

“Syukur kepada Tuhan, Sang Hyang Widhi Wasa karena Kiran sudah diberikan juara. Untuk ke depan saya hanya berpesan kepada Kiran untuk tetap menjaga kesehatan dan terus berlatih. Astungkara nanti di tingkat nasional Kiran bisa dilancarkan dan mendapat hasil yang baik,” pungkasnya. *ris

Komentar